Kakak Alami Gangguan Mental, Fitria Sukaesih : Kami Pun Menghadapi Dilema

Supriyanto | 15 September 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak tertua Elvy Sukaesih, Haidar, mengamuk karena ditolak berutang rokok di warung tak jauh dari kediamannya. Haidar pun sempat diamankan petugas dari Jatanras Polda Metro Jaya, pada Kamis (12/9) malam.

Fitria Sukaesih, adik kandung Haidar, mewakili keluarga menggelar jumpa pers bersama ibunda. Fitria tidak menampik kalau kakaknya itu sangat perasa.

"Ya memang sensitifnya itu tinggi, tersinggungnya tinggi. Itu jadi pemikiran kami, walaupun bukan jalan seperti ini yang kami inginkan," Fitria Sukaesih di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Soal gangguan mental yang disebut kepolisian pihak keluarga juga membenarkan. Bahkan, dikatakan Fitria keluarga bingung mengatasi masalah mental pada Haidar.

"Beberapa bulan ini kondisinya memang kurang baik, karena dia tidak minum obat. Mau diajak ke dokter marah, ngancam. Siapa yang mau bawa gue ke dokter. Sampai ke istrinya, 'saya ceraikan kamu'. Kami pun menghadapi dilema," ungkap Fitria Sukaesih.

Meski demikian, Fitria dan keluarga tetap mengambil nilai positif atas peristiwa yang terjadi pada Haidar.

"Tapi ini ada jalan Allah, ada hikmah dari kejadian ini. Atas bantuan aparat kepolisian kami bisa bawa di ke rumah sakit," pungkas Fitria Sukaesih.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait