Yadi Sembako Cerita Kronologi Meninggalnya Sang Anak yang Berusia 6 Jam

Supriyanto | 29 September 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak kelima Yadi Sembako bernama Muhammad Fadil Akbar meninggal dunia pada Kamis (26/9), pukul 16.00 WIB. Bayi itu meninggal setelah enam jam dilahirkan oleh Yulia, istri Yadi Sembako.

Yadi mengaku tak menyangka, Muhammad Fadil Akbar tidak bisa bertahan lama di dunia. Yadi awalnya sama sekali tak melihat ada kejanggalan selama sang istri hamil.

"Tapi ya pas lahir nangisnya kencang, saya kasih nama Muhammad Fadil Akbar. Saya adzanin, komatin, tangisannya kencang, tapi makin lama, makin pelan, ada kecurigaan akhirnya dikasih tabung pernapasan," ungkap Yadi Sembako di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9).

Kondisi si bayi kian melemah hingga petugas medis mengambil tindakan. Setelah satu jam Muhammad Fadil Akbar diberi batuan pernapasan dengan mesin.

"Satu jam saya dipanggil lagi ke atas, 'Mas Yadi mohon persetujuannya dari oksigen tabung ke oksigen mesin'. Saya setuju saya bilang lakukan yang terbaik. Saya dipangggil lagi, mau ada tindakan infusan, ya Allah ini kondisinya kenapa makin begini," terang Yadi Sembako sedih.

"Makin melemah, gula darahnya makin turun, setelah oksigen dipasang, infus dipasang ada perubahan sedikit. Nggak beberapa lama, makin melemah lagi," beber Yadi Sembako menambahkan.

Tidak sampai hati melihat kondisi bayinya, Yadi meminta dua anaknya melihat kondisi sang adik.

"Diberi alat bantu napas, makin melemah. Muhammad Fadil Akbar menghembuskan napas terakhir. Usianya kurang lebih 6 jam," pungkas Yadi Sembako berkaca-kaca.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait