Anggota DPR, DPD, dan MPR RI Periode 2019 -2024 Resmi Dilantik

Altov Johar Selasa, 1 Oktober 2019 13:15:23
Sejumlah artis yang terpilih pada Pemilu 2019 turut hadir di agenda Sidang Paripurna ini.(Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Rapat Paripurna pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Iindonesia periode 2019 -2024 digelar hari ini. Acara dimulai setelah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memasuki ruang sidang paripurna.

Ada 575 anggota DPR RI hasil Pemilu 2019 yang dilantik hari ini. Di samping itu juga digelar pelantikan terhadap 136 orang anggota DPD RI hasil Pemilu 2019.

Dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), para anggota dewan terpilih membacakan sumpah dan janji. Dimulai dari pembacaan sumpah dan janji oleh anggtota DPR, DPD lalu MPR RI.

Setelah, acara pun ditutup dengan pembacaan doa. Dengan begitu sidang paripurna pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR RI ditutup. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" oleh seluruh peserta sidang.

Sejumlah artis yang terpilih pada Pemilu 2019 turut hadir di agenda Sidang Paripurna ini. Salah satunya Mulan Jameela, anggota dewan terpilih dari Fraksi Gerindra.

Di kesempatan itu, Mulan Jameela terlihat mengenakan baju Bodo yang dimodifikasi hasil rancangan Didiet Maulana.

"Ini kan semua pakai baju nasional kan. Kebetulan pake baju bodo, karena konsepnya juga sesuai. Ini kan bajunya gombrong-gombrong," pungkas Mulan Jameela.

(tov)


Penulis Altov Johar
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore