Dukung Mahasiswa, Ini Kata Rossa Soal RUU KUHP

Abdul Rahman Syaukani | 2 Oktober 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa hari belakangan ramai demo di Jakarta dan sejumlah daerah di Tanah Air menolak UU KPK dan RUU KUHP. Demo terus digelar mahasiswa dan anak-anak SMA agar anggota dewan tidak sewenang-wenang mengesahkan aturan di akhir masa jabatan.

Rossa mengapresiasi gerakan mahasiswa. Menurutnya, RUU KUHP tidak masuk akal meskipun dia bukan orang yang memahami ilmu hukum. 

"Saya tidak terlalu mengerti hukum sih, tapi menurut aku RUU itu tidak masuk akal," ucap Rossa saat ditemui di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (2/10).

Rossa mengaku salut sekaligus terpukau dengan gerakan serentak yang dilakukan mahasiswa dan para pelajar melakukan perlawanan. Di tengah apatisme politik anak-anak muda yang terjadi beberapa tahun belakangan, di tahun ini menjadi momen kebangkitan gerakan mahasiswa.

"Ikut salut sih sama mereka, kan mereka memperjuangkan kepentingan orang banyak, ya. Di tengah anak-anak zaman sekarang suka main gadget, mereka mau turun untuk memperjuangkan kepentingan orang banyak. Salut sama mereka," tutur Rossa.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait