Dokter RS Memperkirakan Bayi Kembar Irish Bella Meninggal Minggu Pagi

Abdul Rahman Syaukani | 7 Oktober 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selaku penanggung jawab persalinan Irish Bella dari Rumah Sakit Harapan Kita, dr. Gatot Abdurrazak mengatakan, Irish Bella berkunjung ke rumah sakit pada Jumat (4/10) lalu. Melihat kondisi bayi kembar Irish Bella dalam kondisi tidak baik akibat mengalami mirror syndrom, dokter menyarankan untuk dilakukan rawat inap.

Pada Minggu (6/10) pagi, dokter kembali melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Irish Bella dan bayi kembar dalam kandungannya. Ternyata kondisinya sudah sangat kecil untuk diselamatkan.

"Minggu pagi saya datang visit, detak jantung masih ada, tapi ibunya tekanan darah naik. Mirror syndrom sudah naik. Pasien jam 9 dipindah ke HCU, dan ternyata sudah tidak ada detak jantung. Meninggal diperkirakan jam 8," ungkap Gatot di hadapan awak media.

Setelah bayi kembarnya tidak dapat diselamatkan, dokter rumah sakit berusaha menjaga kondisi kesehatan Irish Bella. "Sekarang kondisi ibu bagus, tekanan darah bagus. Pas operasi sampai 180/90," ucap dr. Gatot lebih lanjut.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait