Ini Ritual yang Wajib Dilakukan Christian Sugiono dan Keluarga 

Supriyanto | 16 Oktober 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Christian Sugiono-Titi Kamal menerapkan pola hidup sehat kepada dua anaknya, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Salah satu cara sederhana adalah mewajibkan cuci tangan.

Bagi Christian Sugiono dan Titi Kamal, cuci tangan setelah beraktivitas adalah sebuah rutinitas yang menjadi keharusan.

"Kita mewajibkan cuci tangan sebelum makan pagi, siang dan malam kepada anak. Cuci tangan sudah semacam ritual dalam keluarga kita," ujar Christian Sugiono di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Christian Sugiono menyebutkan, anak-anak harus diberikan contoh dengan praktek. Jika hanya diberi pemahanan akan sulit diterima oleh buah hatinya. "Paling gampang beri contoh. Kalau enggak? Ya gitu-gitu aja," kata Tian.

Titi Kamal menambahkan kebiasaan semacam itu sudah diajarkan sejak anaknya mulai bisa diajak untuk berkomunikasi. Hasilnya, anak pertamanya yang bernama Arjuna Jayan Sugiono juga mulai menerapkan itu kepada adiknya.

"Karena selalu diajarkan seperti itu, Juna sudah bisa ngajarin kepada adiknya," pungkas Titi Kamal.

Christian Sugiono dan Titi Kamal hadir di acara memperingati hari cuci tangan sedunia pada Selasa (15/10) di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat. Pasangan selebriti tersebut didapuk menjadi brand ambassador sabun Lifebuoy.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait