Jokowi Ungkap Kesibukannya Sebelum dan Setelah Pelantikan

Redaksi | 21 Oktober 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10) kemarin. Pelantikan digelar dalam sidang paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Hari ini, lewat akun Instagramnnya, Jokowi mengungkap kesibukannya sebelum dan setelah dilantik jadi presiden.

"Hari Minggu 20 Oktober kemarin adalah hari yang panjang dan padat. Bukan karena pelantikan presiden dan wakil presiden semata-mata, tapi kita kedatangan tamu-tamu penting, para kepala negara dan kepala pemerintahan, serta utusan khusus negara-negara sahabat," tulis akun Instagram Jokowi.

"Pagi di Istana Merdeka, sebelum menuju Gedung MPR di Senayan, saya menerima kunjungan kehormatan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Republik Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Raja Eswatini Mswati III," lanjutnya.

"Lalu, pada malam selepas pelantikan, saya kembali menerima Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok Wang Qishan, Wakil Presiden Vietnam Đặng Thị Ngọc Thịnh dan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio." 

"Selain itu, datang juga Utusan Khusus Presiden Korea Selatan Noh Young-min, Utusan Khusus Presiden Filipina Theodoro Locsin Jr, Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang Nakayama Norihiro, Utusan Khusus Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Nahyan Mabarak Al Nahyan, dan Utusan Khusus Presiden Amerika Serikat Elaine L. Chao".

Dalam postingannya, Jokowi tak lupa mengucapkan terima kasih. "Terima kasih atas ucapan selamat dan kehadiran para kepala negara dan kepala pemerintahan, serta utusan khusus negara-negara sahabat," tulisnya. Satu jam setelah diunggah, postingan Jokowi ini dibanjiri ucapan selamat netizen dan mendapatkan 194 ribu lebih likes.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait