Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata Ruben Onsu

Abdul Rahman Syaukani | 28 Oktober 2019 | 20:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap tanggal 28 Oktober 2019 yang jatuh pada hari ini, Senin (28/10), masyarakat di sejumlah daerah di Tanah Air merayakan Hari Sumpah Pemuda. Hari tersebut diyakini banyak pihak sebagai salah satu cikal-bakal terbentuknya negara Indonesia.

Di momen perayaan Hari Sumpah Pemuda, Ruben Onsu berharap semua anak bangsa bisa ikut terlibat merawat bangsa dan negara dengan caranya masing-masing.

"Para pemuda-pemudi mudah-mudahan bisa mengerti, memahami Hari Sumpah Pemuda dengan caranya masing-masing," ucap Ruben Onsu saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Suami Sarwendah ini berharap semua komponen bangsa bisa memberikan kontribusi positif sesuai kapasitas masing-masing. Jika semua orang ikut memberikan kontribusi positif pada bangsa dan negara, Ruben Onsu yakin Indonesia akan lebih maju di masa yang datang.

"Bukan hanya public figure saja yang harus menjadi contoh, siapa saja harusnya bisa menjadi contoh untuk sekelilingnya. Saya ingin menjadi lebih baik lagi, negara lebih maju lagi. Dan tidak hanya saya yang ingin, tapi juga teman-teman yang lain," papar Ruben Onsu.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait