Chacha Frederica Ingin Masuk Pesantren di Amerika Serikat

Supriyanto Rabu, 30 Oktober 2019 03:00:57
Chacha Frederica aktif mengikuti kajian untuk mendalami ajaran Islam (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak memutuskan berhijab, Chacha Frederica aktif mengikuti kajian untuk mendalami ajaran Islam. Chaca pun mengungkap, dirinya bakal ke Amerika Serikat untuk belajar agama Islam di pesantren.

Rencananya, Chacha Frederica akan berangkat bareng teman-teman kajiannya tahun depan.

"Persiapannya masih belum sih. Sebenarnya pengin dari tahun lalu sama kajian aku yang isinya anak-anak muda, yang baru mau belajar tentang kehidupan dunia islami. Aku pengin ngajak bersama teman-teman dalam wadah itu untuk ke Amerika, nyantren bareng," ujar Chacha Frederica di jalan Cipaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/10).

Chacha Frederica mengatakan, sengaja memilih pesantren di Amerika Serikat untuk membuktikan bahwa di negeri Paman Sam itu tidak hanya bersenang-senang, tapi bisa juga belajar agama.

"Karena aku mau mematahkan imej bahwa kalau kamu pergi ke dunia Barat hanya bisa cuma have fun, senang-senang doang, tanpa ingat dunia akhirat. Jadi kesannya duniawi. Tapi ternyata bisa kok inget akhirat di sana," beber Chacha Frederica.

Pesantren yang dipilih juga cukup terkenal dipimpin langsung oleh imam besar di New York, Shamsi Ali.

"Aku pernah ke New York ketemu imam besarnya, Shamsi Ali. Tapi aku belum ke lokasi pesantrennya karena masih direnovasi. Di sana emang ada pesantren. Itu biasanya buat seminggu atau 14 hari," pungkas Chacha Frederica.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.