Jadi Saksi JPU, Antony Hillenaar Beberkan Kronologis Pemukulan oleh Kriss Hatta

Altov Johar | 30 Oktober 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang lanjutan perkara pengainayaan dengan terdakwa Kriss Hatta kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selasa (29/10), Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan Antony Hillenar, pelapor sekaligus korban dari kasus ini.

Dalam kesaksiannya, Antony Hillenaar menceritakan kronologis kejadian ketika Kriss Hatta memukulnya. Berdasarkan pengakuan Antony, pemukulan itu bermula ketika temannya bernama Sandy sempat cekcok dengan Kriss.

"Penyebabnya ada teman saya yang ikut join di sofa itu dan cekcok dengan Kriss Hatta. Teman saya namanya Sandy, dan itu enggak sengaja ketemu di bar. Waktu saya join ke sofa dia ikut saya ke sofa," ujar Antony Hillenaar dalam persidangan.

Saat Sandy dan Kriss Hatta terlibat cekcok, Antony mengaku mencoba melerai. Ketika berusaha memisahkan, tiba-tiba bogem mentah Kriss mendarat tepat di hidungnya. Alhasil Antony tersungkur ke meja.

"Saya coba memegang tapi Kriss Hatta malah langsung memukul saya. Tangan (dia) mengepal, langsung memukul saya di hidung satu kali dan dari samping. Kalau dari saya kanan, saya sedang berdiri," jelas Antony.

Keributan itu terhenti setelah pihak keamanan setempat melerai. Antony tidak mengetahui pasti apakah Kriss Hatta memang sengaja memukulnya atau sebaliknya.

"Berhentinya dipisah sama security. Tiap sudut ruangan ada security. Saya enggak tau juga (reflek atau salah sasaran). Setelah kejadian, selama tiga empat hari di depan saya masih di rumah," pungkas Antony Hillenaar.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait