Sidang Tuntutan Zul Zivilia Lagi-lagi Ditunda

Altov Johar | 5 November 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang tuntutan Zul Zivilia terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang sedianya digelar Senin (4/11), harus kembali ditunda. Terhitung ini sudah kali ketiga sidang tuntutan Zul ditunda, setelah sebelumnya pada 21 dan 28 Oktober 2019. Sidang rencananya akan kembali digelar pekan depan.

“Satu Minggu pak. Jadi saudara yang 9 orang, kan satu paket. Jadi dari saudara jaksa, sampai saat ini tuntutnya katanya belum turun dari Kejati, rencananya enggak ada putusan tanpa tuntutan,” ujar majelis hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Majelis hakim meminta JPU agar menyampaikan kepada Kejaksaan Tinggi agar tuntutan segera dikeluarkan. Majelis hakim pun masih memberikan kesempatan kepada JPU untuk menyampaikan tuntutannya di persidangan 11 November nanti.

“Tolong lah, jaksa, mudah-mudahan cepat tercapai ya.. tapi tolonglah Bu jaksa, sampaikan kepada jaksanya jangan ditunda melulu yang 9 orang ini. Kita kasih kesempatan ya. Kalian record-nya sudah berubah semua ini. Sudah bayak yang lari. Tapi Sabar ya, kita tunda sampai minggu depan, tanggal 11. Kembali ke tahanan ya,” ucap Hakim Ketua.

Sementara itu, Zul Zivilia tak mempermasalahkan sidang tuntutannya yang harus berkali-kali ditunda. Selama mendekam di tahanan ia mengaku dalam kondisi sehat.

“Enggak memang sudah seperti itu, saya tidak berusaha untuk menyegarkan sesuatu yang sudah ditakdirkan. Alhamdulillah sehat wal alfiat,” bilang Zul Zivilia.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait