Pablo Putera Benua Jual Lagu Hasil Jiplakan, Intan Hardja Tunggu Itikad Baik

Ari Kurniawan | 7 November 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awak tahun lalu, Pablo Putera Benua menjual lagu berjudul "Aku Ingin Sendiri" kepada penyanyi Intan Hardja senilai puluhan juta rupiah. Lagu tersebut diklaim Pablo sebagai hasil ciptaannya sendiri. 

Masalah muncul ketika Intan Hardja merilis lagu tersebut dan mengunggah video klipnya di YouTube. Pihak YouTube menghapus lagu Aku Ingin Sendiri, karena dianggap punya banyak kesamaan dengan lagu berbahasa Mandarin, The Longest Movie, yang dinyanyikan Jay Chou.

Intan Hardja jelas terkejut. Ia tak menyangka lagu yang dibelinya dari Pablo Putera Benya adalah hasil jiplakan. 

"Saya sama sekali tidak mengetahui karya atau lagu yang saya nyanyikan ini sebuah karya saduran. Jadi dia sudah ada versi bahasa Mandarinnya lalu dibuat versi bahasa Indonesia," kata Intan Hardja, dalam jumpa pers di Kemang Village, Jakarta Selatan, Rabu (6/11).

Meski begitu, Intan Hardja tak berniat mengambil langkah hukum. Intan merasa iba pada Pablo Putera Benua dan istrinya, Rey Utami, yang saat ini masih harus menjalani proses hukum terkait kasus "ikan asin". Intan hanya meminta penjelasan dari Pablo, agar dirinya tidak ikut dituduh melanggar hak cipta. 

"Kalau ke Rey dan Pablo aku minta ganti rugi, apa akan terjadi saat ini juga? Kan nggak ya. Jadi untuk saat ini aku menunggu itikad baik dan pertanggung jawaban aja. Kalau nantinya jadi masalah yang serius, aku akan minta pertanggung jawaban mereka. Yang penting aku nggak mau kena sandungan hukum," jelas Intan Hardja, yang didampingi pengacara Sunan Kalijaga. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait