Nirina Zubir Bingung dan Panik Mengetahui Ibunda Sudah Tak Bernyawa

Supriyanto | 13 November 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibunda Nirina Zubir, Cut Indria Martini, diketahui meninggal pada Selasa (12/11) pagi di Srengseng, Jakarta Barat.

Kepergian ibunda tercinta menyisakan duka mendalam bagi Nirina dan keluarga. Pasalnya, Nirina tidak pernah menduga ibubya meninggal begitu cepat, apalagi tak ada gejala penyakit yang mengkhawatirkan.

Nirina Zubir menceritakan kronologi saat adiknya menemukan Cut Indria Martini tudak bisa dibangunkan di kamarnya. Sang adik curiga karena posisi ibunya tidak berubah sejak semalam.

Saya bersyukurnya mama perginya (meninggal) di rumah saya, dengan kondisi tidak sakit. Setidaknya perginya tadi malam tuh tidur," ujar Nirina ditemani Ernest, suaminya, di rumah duka.

"Terus pagi saya bangun mau persiapan ada pekerjaan, tiba-tiba adik saya bilang, 'Nina, bantuin Dede bangunin Mama, yuk'. Kayaknya Mama enggak bisa di-bangunin, ya, dari semalam posisinya masih sama aja," terang Nirina.

Mendengar perkataan adiknya, Nirina terkejut apalagi saat mengetahui ibunda sudah tidak bernyawa. Meski sempat kebingungan, Nirina kemudian mendapat banyak bantuan dari tetangga dan keluarganya.

"Akhirnya saya ke dalam kamar, saya cek memang sudah dingin, dan kaku. Sempat kaget sih karena enggak tahu mesti apa, mesti gimana. Kagetnya pasti kaget, cuma ini mesti ngapain ya? Langkah pertama apa ya? Pemakaman kah? Pemandian kah? Jadi, sudah ke mana-mana," ucap Nirina.

"Alhamdulilah dibantu sama tetangga, sama keluarga juga di sini akhirnya diurusi, yang mandiin, ngurusin," pungkas Nirina Zubir.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Cut Indria Martini kemudian dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Selasa (12/11) sore.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait