Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Rehab, Apa Tanggapan Nunung dan Suami?

Altov Johar | 14 November 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, menjalani sidang tuntutan terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Terkait perkara ini, Nunung dan suaminya dituntut 1 tahun 6 bulan dipotong tahanan, dengan ketentuan keduanya menjalani rehabilitasi. Lantas bagaimana tanggapan Nunung dan suami?

“Ya kita lihat dulu pembelaannya nanti ya. Kita masih belum bisa jawab, makannya mau ada pledoi pembelaan tadi,” ujar July Jan Sambiran, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Sementara itu Nunung tampak enggan menanggapi dan memilih diam. July Jan Sambiran membantah sikap istri yang demikian lantaran mendengar tuntutan JPU. Menurutnya, Nunung sudah cukup lelah menjalani sidang hari ini yang sempat molor beberapa jam.

“Iya, maaf ya sudah mau pulang ini. Sudah capek karena menunggu tadi terlalu lama,” jelas July Jan Sambiran.

Ia juga belum bisa memastikan mekanisme pledoi di sidang berikutnya. Sebab masih harus dibicarakan lagi dengan tim pengacara, apakah dirinya dan Nunung yang akan membacakan sendiri nota pembelaan itu. “Belum tahu, nanti kita bicara lagi,” pungkasnya.

Nunung dan suami ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di kediamannya, Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019. Sejak beberapa pekan terakhir keduanya diketahui menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait