Merasa Diadu Domba dengan Ruben Onsu, Roy Kiyoshi Resmi Lapor Polisi 

Ari Kurniawan Kamis, 14 November 2019 17:00:42
Roy Kiyoshi resmi melaporkan pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Roy Kiyoshi resmi melaporkan pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya, Kamis (14/11). Akun tersebut sebelumnya mengunggah video berisi konten yang membuat Roy Kiyoshi seolah-olah menyebut usaha kuliner Ruben Onsu memakai pesugihan. 

"Roy Kurniawan atau Roy Kiyoshi sudah melaporkan satu akun yang diduga melakukan fitnah melalui media elektronik, yang diatur dalam pasal 27 ayat 3 Jo pasal 45 ayat 3 UU RI no 18 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP," beri tahu pengacara Roy Kiyoshi, Henry Indraguna, usai membuat laporan. 

Laporan ini, kata Henry, merupakan bukti bahwa Roy Kiyoshi juga sebagai korban dari fitnah yang diduga dilakukan pemilik akun Hikmah Kehidupan.

Semua bermula saat Roy Kiyoshi tampil sebagai bintang tamu dalam program YouTube bernama Ba'da Maghrib, yang dibawakan Robby Purba. Saat itu Roy jadi narasumber untuk konten bertajuk Lima Ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris.

"Pada saat itu Robby menanyakan kepada Roy, 'sebutkan rumah makan yang pakai penglaris di Indonesia'. Nah Roy menyebutkan inisial R. Tidak pernah Roy menyebutkan nama seseorang, inisial R, dan Devin (gadis Indigo yang juga menjadi narasumber) menjawab inisial G. Nah acara ini selesai, nggak ada masalah," cerita Henry Indraguna. 

Masalah muncul setelah akun YouTube Hikmah Kehidupan menyadur video Robby Purba dengan judul yang sangat profokatif. Narasinya dibuat seolah-olah rumah makan yang dibahas Roy Kiyoshi adalah Geprek Bensu, milik Ruben Onsu.

"Tanggal 1 November 2019 muncullah YouTube channel Hikmah Kehidupan yang berjudul 'Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pakai Pesugihan dan Sudah Makan Korban'. Dari sinilah muncul permasalahannya," jelas Henry lagi

Tak cukup sampai di situ, akun tersebut juga mengunggah foto Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi. "Seolah-olah kayak mengadu dan memfitnah. Akhirnya ya antara Ruben dan Roy ada saling mencurigai dan ini bisa merusak bisnisnya Ruben," imbuhnya. 

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.