Sidang Tuntutan 5 Kali Ditunda, Zul Zivilia Justru Senang

Ari Kurniawan | 18 November 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah empat kali ditunda, sidang pembacaan tuntutan kepada Zul Zivilia sedianya kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (18/11). Tapi, kali ini Zul lagi-lagi harus menelan kekecewaaan. Sidangnya ditunda untuk kali kelima.

Penundaan ini tentu membuat proses hukum Zul Zivilia jadi lebih lama. Tak mau terpuruk, Zul berusaha untuk menerima keadaan yang kurang menguntungkan ini.

"Enggak (kesal). Saya selalu tenang. Justru senang (karena penundaan itu) karena bisa jalan-jalan," ucap Zul Zivilia, yang mengenakan rompi tahanan merah.

Kepada Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU) beralasan belum siap dengan berkas tuntutannya. Zul Zivilia pun mencoba berprasangka baik. Zul menduga jaksa masih bekerja keras untuk merampungkan berkas tuntutan dalam perkara narkoba yang menjeratnya.

Zul Zivilia ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara pada 28 Februari 2019. Petugas menyita narkoba jenis sabu seberat 9,4 kilogram serta 24 ribu butir ekstasi.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait