Nikita Mirzani Tidak Ditahan Meski Jadi Tersangka, Begini Alasannya

Supriyanto | 16 Desember 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Mirzani berstatus tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap mantan suami, Dipo Latief. Berkas laporan kasus tersebut juga sudah dinyatakan lengkap, dan dalam waktu dekat Nikita Mirzani akan dilimpahkan ke Kejaksaan.

Meski berstatus tersangka, sampai sekarang Nikita Mirzani masih tidak ditahan. Saat ditanya soal penahanan, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya memberi penjelasan.

"Itu kewenangan kejaksaan (ditahan atau tidak)," ujar Andi Sinjaya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Senin (16/12).

Andi Sinjaya mengatakan, selama penyelidikan pihaknya tidak sampai menahan karena tersangka sangat kooperatif. Selain itu Nikita Mirzani masih mempunyai seorang anak kecil.

"Tersangka tidak ditahan kan baru melahirkan anak, masih butuh ibunya, selain itu yang bersangkutan juga kooperatif mengikuti proses," terang Andi Sinjaya.

Andi menambahkan, sempat mengeluarkan pencekalan agar Nikita Mirzani tetap ada di Indonesia. Namun dicabut karena ibu 3 anak itu dinilai koperatif.  

"Karena tempo hari kita ada kekhawatiran saja (jadi dicekal), tapi ternyata setelah kembali dari luar negeri, yang bersangkutan mengikuti proses," pungkas Andi Sinjaya.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait