Bebas Bersyarat, Ratna Sarumpaet Keluar Penjara

Supriyanto Kamis, 26 Desember 2019 18:30:18
Ratna Sarumpaet dinyatakan bebas bersyarat setelah menjalani 15 bulan penjara.

TABLOIDBINTANG.COM - Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet, Kamis (26/12) siang menghirup udara bebas bebas. Ratna dibebaskan dari Rutan Pondok Bambu.

Ibunda Atiqah Hasiholan itu dinyatakan bebas bersyarat setelah menjalani 15 bulan penjara, dari total 2 tahun vonis yang dijatuhkam oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus penyebaran berita bohong atau hoax.

"Pada hari ini tangal 26 Desember 2019, ibu Ratna Sarumpaet secara resmi bebas dan keluar dari Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu," ujar Desmihar, pengacara Ratna Sarumpaet, saat dihubungi wartawan lewat telepon, Kamis (26/12).

Desmihar mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya mengajukan permohonan bebas bersyarat setelah menjalani dua per tiga hukuman. Permohonan itu pun dikabulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Serta ibu Ratna mendapatkan remisi Idul Fitri dan 17 Agustus yang diberikan oleh Menkumham," kata Desmihardi.

Ratna Sarumpaet tercatat mulai dipenjara sejak Oktober 2018.

(pri/ari)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.