Ratna Sarumpaet Bebas, Tak Ada Sambutan Istimewa dari Keluarga

Supriyanto Jumat, 27 Desember 2019 07:00:36
Ratna Sarumpaet bebas bersyarat. (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ibunda Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet bebas dari penjara pada Kamis (26/12) siang. Ratna keluar dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, dijemput oleh keluarganya.

Ratna Sarumpaet dinyatakan bebas bersyarat atas kasus penyebaran berita bohong atau hoax setelah permohonan keringanan hukuman dikabulkan. Aktivis perempuan itu menjalani 15 bulan penjara, dari total 2 tahun vonis yang dijatuhkam oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kebebasan Ratna Sarumpaet disambut bahagia keluarga besar dan para pendukungnya. Tak hanya Ratna, Atiqah Hasiholan dan kakaknya, Muhammad Iqbal Alhady, terlihat bahagia menyambut kepulangan ibundanya ke rumah. Tak ada sambutan istimewa, rencananya mereka sekeluarga akan makan bersama untuk merayakan kebebasan Ratna.

"Ya kita (keluarga) nggak sambutan yang muluk-muluk lah. Kita mau pergi makan aja," ucap Ratna Sarumpaet di kediamannya,  kawasan Kampung Melayu Kecil, Jakarta Selatan, Kamis (26/12).

Atiqah Hasiholan menyebut, setelah pulang ke rumah Ratna dan keluarga akan pergi ke rumah salah satu saudara untuk mensyukuri kebebasannya.

"Ini habis ini mau pergi kita, ya senang lah (ibu bebas)," kata Atiqah Hasiholan tersenyum semringah.

(pri/ari)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.