Ratna Sarumpaet Bebas, Tak Ada Sambutan Istimewa dari Keluarga

Supriyanto | 27 Desember 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibunda Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet bebas dari penjara pada Kamis (26/12) siang. Ratna keluar dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, dijemput oleh keluarganya.

Ratna Sarumpaet dinyatakan bebas bersyarat atas kasus penyebaran berita bohong atau hoax setelah permohonan keringanan hukuman dikabulkan. Aktivis perempuan itu menjalani 15 bulan penjara, dari total 2 tahun vonis yang dijatuhkam oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kebebasan Ratna Sarumpaet disambut bahagia keluarga besar dan para pendukungnya. Tak hanya Ratna, Atiqah Hasiholan dan kakaknya, Muhammad Iqbal Alhady, terlihat bahagia menyambut kepulangan ibundanya ke rumah. Tak ada sambutan istimewa, rencananya mereka sekeluarga akan makan bersama untuk merayakan kebebasan Ratna.

"Ya kita (keluarga) nggak sambutan yang muluk-muluk lah. Kita mau pergi makan aja," ucap Ratna Sarumpaet di kediamannya,  kawasan Kampung Melayu Kecil, Jakarta Selatan, Kamis (26/12).

Atiqah Hasiholan menyebut, setelah pulang ke rumah Ratna dan keluarga akan pergi ke rumah salah satu saudara untuk mensyukuri kebebasannya.

"Ini habis ini mau pergi kita, ya senang lah (ibu bebas)," kata Atiqah Hasiholan tersenyum semringah.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait