Di Pemakaman, Dewi Irawan Menangis Sampaikan Keinginan Terakhir Ibunya

Supriyanto Minggu, 19 Januari 2020 07:00:55
Pemakaman Ade Irawan. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah aktris senior Ade Irawan dimakamkan Sabtu (18/1) siang, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Jenazah sebelumnya disalatkan di masjid dekat rumah duka, kawasan Lebak Bulus.

Keluarga serta rombongan pengantar jenazah tiba di lokasi TPU Tanah Kusir pukul 10.15 WIB.  Jenazah Ade dimakamkan satu liang dengan suaminya, Bambang Irawan, yang meninggal pada 1979.

Puluhan pelayat datang untuk mengikuti proses pemakaman almarhumah Ade Irawan. Mayky Wongkar, suami mendiang Ria Irawan, turun ke liang lahat meletakkan jenazah mertuanya. Hingga jenazah dipendam, keluarga dan kerabat tampak tabah mengikuti proaes pemakaman.

Pemakaman Ade Irawan. (Supriyanto/tabloidbintang.com)
Pemakaman Ade Irawan. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Suasana haru tampak tatkala tabur bunga. Dewi Irawan, putri mendiang Ade Irawan menangis tak kuasa menahan kesedihan.

Duduk bersimpuh di samping pusara, Dewi Irawan terus menangis. Di sebelah Dewi, kakak laki-lakinya, Adhi Irawan, terlihat lebih tabah berusaha menenangkan Dewi. Setelah pembacaan doa oleh ustaz selesai, Adhi Irawan memberikan sepatah, dua patah kata mewakili keluarga.

"Alhamdulillah wasyukurilah, kita bisa di sini mewakili pemakaman ibu tersayang, Ade Irawan, Arzia binti Mohammad Dahar," ucap Adhi Irawan.

"Beliau meninggal jumat 17 Januari, jam 14.25 WIB. Terima kasih sebesar-besarnya untuk Keluarga Besar Artis Indonesia, kerabat, saudara-saudara semua yang turut berpartisipasi acara pemakaman. Alhamdulillah, allahumaamiin," kata Adhi Irawan.

"Terima kasih sudah datang mengantarkan ibu saya. Salah satu cita-cita ibu saya adalah satu liang lahat dengan ayah saya. Karena setelah 40 tahun… Ayah sekarang sudah ditemenin ibu. Ibu sampai nanti kita ketemu, ya," tambah Dewi Irawan sambil terisak.

Ade Irawan meninggal pada Jumat (17/1) di usia 84 tahun lantaran komplikasi penyakit jantung dan paru-paru.

(pri)

 

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.