Ditipu Ratusan Juta, Rizal Djibran Melapor ke Polisi

Supriyanto | 26 Januari 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizal Djibran melaporkan seseorang inisial AB ke Polda Metro Jaya karena mengaku ditipu ratusan juta. Didampingi kuasa hukumnya, Rizal membuat laporan pada Sabtu (25/1) siang.

"Jadi saya melaporkan sebuah event organizer, terduga berinisial AB, dugaan penipuan. dalam sebuah event musik di Bali," ungkap Rizal Djibran di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (25/1).

"Kerugian kisarannya Rp130 juta dan mungkin bisa lebih," kata Rizal Djibran menbahkan.

Pemain serial Misteri Gunung Merapi itu menceritakan, AB melanggar kesepakatan saat meminjam uang kepadanya untuk mengadakan sebuah acara musik di Bali. Padahal dirinya juga dibatalkan sepihak.

"AB mau menggelar sebuah konser musik di Bali, dengan pengisi beberapa artis dari luar. Saya diminta untuk kontribusi, sebagai pengisi acara. Tadinya saya cuma jadi pengisi acara. Tapi pada menit akhir, acara itu tidak bisa berlangsung, karena kekurangan sejumlah dana," terang Rizal Djibran.

Karena dijanjikan dengan keuntungan penjualan tiket, Rizal mencarikan pinjaman ratusan juta dari piihak lain.

"Lantas saya diminta tolong banget sama beliau, sampai mengemis-ngemis, memohon sangat (bantu dana). Dana yang saya gunakan bukan dana pribadi, tapi dari tempat lain lah," beber Rizal Djibran.

Sayangnya, uang yang dipinjamkan Rizal Djibran ke AB tak kunjung dikembalikan sesuai kesepakatan yang telah di tentukan.

"Kami sepakat, bahwa investasi titipan lah. Karena kamu lalai, kita sudah sepakat ya kita masuk ke pidana, diperjanjian ada semuanya. Selesai acara dijanjikan, langsung dikembalikan dari hasil tiket. Tapi tidak ada realisasinya," pungkas Rizal Djibran.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait