Betrand Peto Dibully, Ruben Onsu Terpaksa Terus Berbohong

Ari Kurniawan | 29 Januari 2020 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah diangkat anak oleh Ruben Onsu, Betrand Peto muncul sebagai idola baru di dunia keartisan. Kehadiran bocah 14 tahun asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu selalu mendapat sambutan meriah dari penggemarnya.

Tapi, di balik segala sanjungan yang datang, Betrand Peto tak luput dari komentar nyinyir. Ruben Onsu bahkan sampai harus membuat laporan polisi untuk menghadapi perundungan, bahkan ancaman, yang dialamatkan pada putranya.

Ruben Onsu berusaha sekuat tenaga agar segala bentuk perundungan tidak sampai didengar atau dilihat langsung oleh Betrand Peto. Salah satunya dengan membatasi akses media sosial. Tapi, apa yang dilakukan Ruben Onsu tak selamanya berhasil.

"Selama dia di pantauan saya, saya pastikan dia aman. Kalau di luar kan dia ke toilet sebentar, entah siapa di toilet, terus ada yang bilang, 'eh sabar ya'. (Betrand bertanya) 'Sabar kenapa yah, emang kakak kenapa?'. Pertanyaan itu yang harus cepet saya jawab. Saya harus tenang, karena dia kalau saya panik bisa merasakan," jelas Ruben Onsu.

Ruben Onsu memberi jawaban sebisanya, agar Betrand Peto tak merasa sedih atau takut.  "Saya bilang, 'mereka sirik, mereka sirik sama kakak karena bundanya cantik," kata Ruben Onsu lagi. 

Tapi, disadari Ruben Onsu, cara yang sama tidak bisa terus diulang untuk membuat hati Betrand Peto tenang. Satu saat nanti, Betrand Peto akan tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi saat ini.

"Saya bohong, dan jadi orang bohong itu nggak boleh. Tapi saya terpaksa. Ya boleh kan kita sebagai orangtua berbohong karena saya punya alasannya. Ya mungkin dari tayangan-tayangan kalian ini, ketika Betrand besar nanti bisa melihat bagaimana perjuangan orangtuanya," tandas Ruben Onsu.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait