Dampingi Shandy Aulia saat Melahirkan, Suami Berusaha Tak Panik

RIK | 15 Februari 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo menceritakan proses kelahiran anak pertamanya, Claire Herbowo. Lahir melalui proses cesar, Shandy Aulia mengaku senang lantaran sang suami ikut menemaninya berada di ruang operasi. 

Diakui Shandy Aulia, keberadaan sang suami sangat mengangkat morilnya selama proses persalinan. Ditambah dukungan tim media yang cekatan, proses persalinannya pun berjalan lancar dan berlangsung cukup singkat. 

"Deg-degan banget, kita pasangan muda yang belum pernah punya anak. David bisa melihat gimana melahirkan seperti normal, kontraksi, terus akhirnya ke sesar juga. Tahu juga perjuangannya kayak apa. Berakhir dengan cesar, cepat banget, enggak rumit dan enggak lama," kata Shandy Aulia saat konferensi pers di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2). 

Bagi David Herbowo sendiri, menemani istrinya menjalani persalinan merupakan kali pertama dirinya masuk ke ruangan operasi. Ia pun merasa momen tersebut spesial lantaran bisa menyaksikan secara langsung kelahiran anak pertamanya. 

"Feeling saya, lebih tenang istri saya, karena saya enggak dikasih obat penenang tapi saya harus tenang seperti dikasih obat penenang, dan sama-sama tenang. Saya justru juga senang sekali dikasih kesempatan sama istri di ruang bedah. Saya pertama kali di ruang bedah, experience buat saya," terang David Herbowo.

 "Waktu itu saya juga panik, tapi berusaha enggak panik. Kalau saya panik, istri panik, gimana. Akhirnya saya bersyukur semua berjalan lancar. It's great experience, menyenangkan sekali. Yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga, kita dianugerahi precious baby, a new nember of family," pungkasnya.

Claire Herbowo sendiri lahir pada 12 Februari 2020 pukul 04.35 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan berat 2,8gram dan panjang 49cm.

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait