Bekasi Coffee Week, Parade Kopi dari di Summarecon Mall Bekasi

Redaksi Jumat, 28 Pebruari 2020 23:30:45
Summarecon Mall Bekasi menggelar rangkaian acara bertajuk Bekasi Coffee Week

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk meramaikan tren ngopi di Bekasi, Summarecon Mall Bekasi menggelar rangkaian acara bertajuk Bekasi Coffee Week yang berlangsung mulai tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2020 di area The Oval Summarecon Mall Bekasi. Acara ini terdiri dari exhibition, workshop, talk show serta kompetisi yang berhadiah uang tunai jutaan rupiah. 

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan tahun ini Bekasi Coffee Week hadir pertama kali di Summarecon Mall Bekasi dan akan rutin diadakan setiap tahunnya.

Bekasi Coffee Week menghadirkan aneka jenis kopi yang tersebar di Tanah Air. Diantaranya kopi toraja, gayo, luwak, kintamani, wamena, bajawa dan lain-lain. Pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan kopi sekaligus mencicipi nikmatnya cita rasa kopi khas Nusantara dari 30 booth yang diantaranya adalah R3 Kopi, Kopi Millennial, Urban Latte, Dreys Corner, Kopilot, Mokka Coffee Cabana, Ombe Kofie dan masih banyak lagi. 

Di luar area, pengunjung disambut dengan dekorasi berupa tumpukan kayu dan karung berisi biji kopi yang dibentuk sedemikian rupa menjadi gerbang area Bekasi Coffee Week. Tak lupa deretan booth dan tenant yang mengusung konsep vintage, yang dihiasi ornamen kayu serta hiasan dinding bertuliskan quote mewarnai setiap stand.

Rangkaian acara Bekasi Coffee Week juga diramaikan oleh kehadiran Petani Kopi by Klasik Beans yang merupakan koperasi petani kopi di Jawa Barat dan didirikan oleh Eko Purnomowidi. Klasik Beans menaungi beberapa kelompok petani biji kopi yang hasil panennya berhasil menembus pasar internasional.

Selain itu, perhelatan Bekasi Coffee Week semakin menarik dengan mengundang beberapa bintang tamu yang memiliki pengalaman di bidang kopi. Diantaranya Toni Wahid, yakni seorang blogger situs Cikopi.com yang hadir sejak tahun 2007. Kemudian Jason Leo yang tak lain adalah pemilik gerai Ombe Koffie, yakni kedai kopi yang mengusung konsep homey tanpa mengesampingkan kualitas dari setiap tetes kopi yang tersaji di sana. Tak ketinggalan, Gofar Hilman yang merupakan MC sekaligus penyiar radio turut hadir sebagai pengisi acara 

Ada tiga jenis kategori kompetisi yang siap diikuti peserta. Diantaranya: Latte Art Competition, Barista, dan Brewers Cup. Masing-masing kategori memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dan dinilai langsung oleh Mirza Herman (senior barista Starbucks Coffee).
 

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.