Merayakan Ulang Tahun Kedua Kreasi Nusantara, Shopee Perluas Jangkauan Ekspor

Redaksi Kamis, 12 Maret 2020 23:59:04
Shopee, platform e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan, merayakan ulang tahun Kreasi Nusantara yang kedua dengan mengekspansi jangkauan ekspor

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah mengekspor lebih dari 5000 produk terkurasi Kreasi Nusantara di tahun 2019, Shopee, platform e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan, merayakan ulang tahun Kreasi Nusantara yang kedua dengan mengekspansi jangkauan ekspor program Dari Lokal untuk Global ke negara tempat Shopee beroperasi, dimulai dari negara Filipina. Shopee juga berupaya untuk mendukung perkembangan dari UMKM dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang sejalan dengan mandat dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia dalam membidik nilai ekspor untuk tumbuh dua digit di tahun 2020 ini.

"Ekspor menjadi sorotan utama kami untuk dikembangkan sebagai bagian dari upaya dalam pertumbuhan ekonomi digital dan nilai ekspor Indonesia. Dengan hadirnya program Kreasi Nusantara yang sejalan dengan visi Kementerian Perdagangan saat ini, kami sangat menyambut baik inisiatif Shopee dalam mendukung perkembangan UMKM dan pertumbuhan nilai ekspor melalui ekspansi jangkauan ekspor yang dilakukan di tahun 2020 ini," kata Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia'

Kreasi Nusantara merupakan kanal yang diluncurkan Shopee sejak Februari 2018 dan didedikasikan khusus untuk memberikan sorotan bagi produk lokal. Semenjak diluncurkannya program Kreasi Nusantara pertama kali dengan peningkatan transaksi harian UMKM sebesar 8 kali lipat melalui kanal Dari Lokal untuk Global. Program Kampus Shopee yang membina lebih dari 40,000 UMKM di Indonesia juga dituju sebagai wadah untuk dapat menerapkan pendekatan literasi digital terhadap bisnis yang dijalankan dalam kanal Kreasi Nusantara.

"Pencapaian yang kami raih sejak pertama kali peluncuran Kreasi Nusantara di tahun 2018, menginisiasi kami untuk terus berupaya mendorong para pelaku UMKM di Indonesia dalam membesarkan potensi bisnisnya. Di tahun 2020, bertepatan dengan 2 tahun Kreasi Nusantara, kami berharap dengan diperluasnya jangkauan pasar ekspor dapat mendukung peningkatan performa para pelaku UMKM binaan kami, serta menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia," kata Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia dalam rilis yang kami terima.

Melalui hari ulang tahun Kreasi Nusantara yang kedua ini, Shopee tidak hanya andil dalam perkembangan UMKM binaannya, tapi juga berupaya dalam mendukung perkembangan sumber daya manusia unggul dan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.