Zaskia Mecca Tinggal Sementara di Yogyakarta Demi Isolasi Diri 

PPF Jumat, 20 Maret 2020 04:00:55
Zaskia Mecca memilih untuk tinggal sementara di Yogyakarta untuk mengisolasi diri (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Zaskia Mecca memilih untuk tinggal sementara di Yogyakarta untuk mengisolasi diri. Ia pun menegaskan bukan untuk kabur dari Jakarta lantaran wabah Corona ini. 

Diakuinya keputusan ini memang keputusan yang sulit. Bagi Zaskia, ia sudah memutuskan hal ini dengan sang suami, Hanung Bramantyo yang memang sedang berada di Yogyakarta untuk syuting. 

"Supir antar kota Ku tau banyak yang bertanya-protes atau ga setuju kmrn ko aku malah road trip jakarta-jogja... jujur buat memutuskan berangkat ke jogja aku dan mas @hanungbramantyo juga galau banget 4hari trakhir... Kebetulan pas pengumuman isolasi saya dan mas hanung lagi kepisah kota.. lalu kita mencoba memutuskan siapa yang nyusul kemana untuk #dirumahaja sampai situasi kondusif... perusahaan ku ada dijakarta, kebetulan pas banget harus pindah kantor minggu depan, sedangkan mas hanung baru menstop produksi shooting 2 film di jogja.. setelah kita masing2 selesaikan urusan kerjaan, lalu jalanin isolasi di rumah masing2 (jakarta dan jogja) akhirnya kita memutuskan jogja mungkin lebih baik buat kami," beber Zaskia Mecca dalam Instagram miliknya. 

"Bukan, bukan ngabur dari jakarta karna lebih besar yang positif corona.. Hadist sudah sangat jelas mengingatkan “Jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu." (HR Bukhari)," sambungnya lagi. 

View this post on Instagram

Supir antar kota🧑🏻‍✈️ Ku tau banyak yang bertanya-protes atau ga setuju kmrn ko aku malah road trip jakarta-jogja... jujur buat memutuskan berangkat ke jogja aku dan mas @hanungbramantyo juga galau banget 4hari trakhir... Kebetulan pas pengumuman isolasi saya dan mas hanung lagi kepisah kota.. lalu kita mencoba memutuskan siapa yang nyusul kemana untuk #dirumahaja sampai situasi kondusif... perusahaan ku ada dijakarta, kebetulan pas banget harus pindah kantor minggu depan, sedangkan mas hanung baru menstop produksi shooting 2 film di jogja.. setelah kita masing2 selesaikan urusan kerjaan, lalu jalanin isolasi di rumah masing2 (jakarta dan jogja) akhirnya kita memutuskan jogja mungkin lebih baik buat kami Bukan, bukan ngabur dari jakarta karna lebih besar yang positif corona.. Hadist sudah sangat jelas mengingatkan “Jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu." (HR Bukhari) Tapi di jogja akan lebih kondusif untuk kami dengan anak banyak, halaman jauh lebih luas, rumah jogja selalu kosong dan jarang sekali di tempati jadi ketika ada kesempatan menempati agak lama lebih baik kami manfaatkan, di jakarta ada saja setiap hari tamu ke rumah walau cuma sekedar lapor kerjaan, anter sesuatu dan anak minta main ke rumah sepupu,temen atau sebaliknya... Persoalan social distancing & kekhawatiran apabila keluar wilayah wabah akan menularkan orang lain.. membuat saya memutuskan Nyetir sendiri 8jam perjalanan jakarta-jogja, bawa bekal sehingga ga perlu berenti jajan, hanya 3x mampir rest area cari toilet paling sepi dan emang kosong semua toilet dan rest area, alhamdulillah dan sampai di jogja lgsg masuk rumah, ga ke tetangga bahkan ga berani mampir ke rumah mertua... Bismillah perpindahan ini ga membawa mudharat bagi siapapun, saya juga bisa lanjut #dirumahaja lengkap bareng mas hanung (kurang mas @barmastyabhumi yang memutuskan dirumah ibu) dan semoga dunia segera “pulih” dari wabah corona serta penyakit lainnya... Aamiinn ya Rabb... Salam hormat saya untuk semua pekerja yang tetap harus melaksanakan tugas dan tidak bisa #dirumahaja

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Halaman yang luas dan rumah di Yogya yang kosong lantaran jarang ditempati menjadi salah satu alasan, mengapa sampai akhirnya Zaskia dan Hanung membawa anak-anaknya untuk isolasi diri. 

"Tapi di jogja akan lebih kondusif untuk kami dengan anak banyak, halaman jauh lebih luas, rumah jogja selalu kosong dan jarang sekali di tempati jadi ketika ada kesempatan menempati agak lama lebih baik kami manfaatkan, di jakarta ada saja setiap hari tamu ke rumah walau cuma sekedar lapor kerjaan, anter sesuatu dan anak minta main ke rumah sepupu, temen atau sebaliknya... Persoalan social distancing & kekhawatiran apabila keluar wilayah wabah akan menularkan orang lain.. membuat saya memutuskan Nyetir sendiri 8jam perjalanan jakarta-jogja, bawa bekal sehingga ga perlu berenti jajan, hanya 3x mampir rest area cari toilet paling sepi dan emang kosong semua toilet dan rest area, alhamdulillah dan sampai di jogja lgsg masuk rumah, ga ke tetangga bahkan ga berani mampir ke rumah mertua...," tukasnya. 

Ia pun berharap hal ini tidak membawa sesuatu hal yang buruk bagi dirinya dan keluarga.  

"Bismillah perpindahan ini ga membawa mudharat bagi siapapun, saya juga bisa lanjut #dirumahaja lengkap bareng mas hanung (kurang mas @barmastyabhumi yang memutuskan dirumah ibu) dan semoga dunia segera “pulih” dari wabah corona serta penyakit lainnya... Aamiinn ya Rabb... Salam hormat saya untuk semua pekerja yang tetap harus melaksanakan tugas dan tidak bisa #dirumahaja," tutupnya 

(PPF)

Penulis PPF
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.