Lazada dan BAZNAS Bekerja Sama Galang Dana untuk Melawan COVID-19 di Indonesia

Redaksi | 31 Maret 2020 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lazada Indonesia bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendonasikan dana untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Lazada Indonesia akan mendonasikan dana tambahan senilai 1.6 milyar rupiah dari total donasi yang diberikan konsumen melalui halaman BAZNAS di platform Lazada.

Format donasi digital menggunakan teknologi dan pembayaran aman secara online untuk melakukan transfer langsung khusus kepada BAZNAS untuk penanganan COVID-19. Donasi akan disalurkan oleh BAZNAS untuk melakukan disinfektasi area beresiko tinggi, menyiapkan wadah pencucian tangan portable serta distribusi hand sanitizers. Dana juga akan digunakan untuk membantu penyediaan swab test COVID-19 untuk orang yang merasa kurang sehat.

"Kami berterima kasih dapat bekerjasama dengan BAZNAS untuk membantu mewujudkan upaya pencegahan COVID-19 menjadi aksi nyata sehingga para garda depan di zona beresiko terlindungi. Saya senang Lazada dapat memberikan donasi tambahan atas donasi digital yang diterima melalui halaman BAZNAS untuk COVID- 19 di Lazada," kata Li Chun, Chief Executive Officer of Lazada Indonesia dalam rilis yang kami terima.

Arifin Purwakananta, Presiden Direktur BAZNAS mengatakan, " Dengan semangat yang sama, kami juga berupaya membangun kesadaran masyarakat untuk ikut berdonasi dan membantu mereka yang terdampak pandemik ini.”

Kampanye donasi akan dimulai tanggal 26 Maret, 2020 dan akan tersedia melalui platform dan aplikasi Lazada. Untuk berdonasi, prosedurnya sebagai berikut:

1. Klik banner halaman BAZNAS untuk Pencegahan Covid-19 di Lazada

2. Masuk ke halaman BAZNAS di aplikasi Lazada

3. Pilih nominal donasi yang Anda inginkan, donasi mulai dari IDR10,000

Kerja sama ini merupakan inisiatif Lazada Indonesia selain donasi peralatan pencegahan COVID-19 dari Alibaba Foundation dan Jack Ma Foundation. Lazada merupakan platform andalan Alibaba Group di Asia Tenggara. Seluruh donasi akan diterima dan disalurkan langsung oleh BAZNAS.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait