Kenang Glenn Fredly, Jokowi: Tokoh yang Menginspirasi Anak-anak Muda

Indra Kurniawan | 9 April 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ucapan duka atas meninggalnya Glenn Fredly silih berganti datang dari berbagai kalangan. Pagi ini, Kamis (9/4) sekitar pukul 08.47 WIB, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menuliskan ucapan duka melalui akun Instagramnya.

"Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia," ucap Jokowi.

Jokowi mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dedikasi Glenn Fredly di dunia musik. Tampak dalam foto, Glenn menyampaikan beberapa hasil terkait Konferensi Musik Indonesia (KAMI) kepada Jokowi di Istana Negara, dua tahun lalu.

Jokowi di bagian kolom keterangan foto menyebut Glenn Fredly tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik.

"Saya mendengar kabar duka ini semalam. Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis," ungkap Jokowi.

Kepergian Glenn Fredly disebut Jokowi kehilangan besar bagi dunia musik Tanah Air. Walau telah berpulang kata Jokowi karya-karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati. (Kur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait