Pemain Bas Erwin Prasetya Meninggal Dunia, Selamat Jalan Huruf E dari Dewa 19

Indra Kurniawan Sabtu, 2 Mei 2020 13:00:23
Erwin Prasetya, pendiri sekaligus mantan basis grup musik Dewa 19, mengembuskan napas terakhir, Sabtu (2/5) pagi, di RS Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan. (Instagram/de19wa)

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia kembali kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Erwin Prasetya, pendiri sekaligus mantan basis grup musik Dewa 19, mengembuskan napas terakhir, Sabtu (2/5) pagi, di RS Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan.

Kabar duka meninggalnya Erwin dibagikan Ari Lasso, Andra Ramadhan, Ahmad Dhani, dan Wawan Juniarso (eks drumer Dewa 19) melalui akun Instagram masing-masing.

Ari mengunggah foto lawas formasi awal Dewa 19. Tampak dalam foto dari kanan ke kiri: Andra Ramadhan, Ari Lasso, Wawan, Erwin Prasetya, Ahmad Dhani, dan Harun sosok yang disebut meminjamkan uang buat rekaman album pertama.

https://www.instagram.com/p/B_qvGPllXJA/?igshid=151d6vqerdse4

"Berita duka, Erwin Prasetya bassis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi," tulis Ari Lasso.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un selamat jalan bro Erwin Prasetya, karya-karyamu akan selalu dikenang. Husnul khotimah. Aamiin," ucap Andra dikutip tabloidbintang.com dari Instagramnya.

Tidak diketahui pasti apa penyebab meninggalnya Erwin. Kabar yang berembus, Erwin meninggal karena pendarahan di lambung setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Erwin Prasetya memiliki andil besar selama bergabung Dewa 19 dalam kurun 10 tahun. Beberapa karya yang diciptakan antara lain "Restoe Boemi", "Kirana", "Kamulah Satu-Satunya", "Sebelum Kau Terlelap", dan "Selatan Jakarta".

Hengkang dari Dewa 19 pada 2002, Erwin tetap produktif walau lebih sering berada di belakang layar. Selamat jalan huruf E dari Dewa 19.

(kur)

 

Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.