Kata Sahabat, Adi Kurdi Meninggal karena Pembengkakan Otak

Supriyanto Jumat, 8 Mei 2020 15:30:23
Adi Kurdi, pemeran Abah di serial Keluarga Cemara meninggal dunia pada Jumat (8/5) siang pukul 11.30. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Adi Kurdi, pemeran Abah di serial Keluarga Cemara meninggal dunia pada Jumat (8/5) siang pukul 11.30 WIB di rumah sakit PON (Pusat Otak Nasional), Jakarta Timur.

Harry Tjahyono, penulis skenario skaligus sahabat Ady Kurdi menyebutkan, aktor kelahiran  Pekalongan, 22 September 1948 itu meninggal karena stroke yang sudah dideritanya sejak lama.

"Meninggal stroke, pembengkakan otak, kalau sakitnya, glukoma, buta, sudah lama. Kemarin masih bisa main di film Terima Kasih Abah Terima Kasih Emak," ungkap Harry Tjahyono saat dihubungi wartawan lewat telepon, Jumat (8/5).

Harry mengarakan, rencananya jenazah Adi Kurdi akan dimakamkan di Bengkel Theater, Cipayung, Depok, Jawa Barat.

"Bisa jadi dimakamkan di sana. Ada Rendra, Mbah Rujito, dan Mbah Surip," pungkas Harry Tjahyono.

Adi Kurdi memulai kariernya sebagai pemain teater. Sekitar tahun 1970, Adi Kurdi mulai bergabung dengan Bengkel Teater pimpinan dramawan kenamaan W. S. Rendra.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.