Ingin Direhab, Hari Ini Roy Kiyoshi Dijadwalkan Jalani Asesmen

RIK | 13 Mei 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roy Kiyoshi terus menempuh upaya agar bisa terlepas dari jerat hukumdugaan penyalahgunaan narkoba. Melalui kuasa hukumnya, Roy berupaya meminta untuk direhabilitasi.

Guna memuluskan langkah tersebut, Henry Indraguna selaku kuasa hukum Roy Kiyoshi sudah mengajukan asesmen atas kliennya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Rencananya, asesmen akan dilakukan pada hari ini, Rabu (13/5) oleh tim Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Sudah, jadi kemarin (10/5) kami sudah mengajukan asesmen, setelah itu kita sudah dapat jadwal hari Rabu jam 9 menjalankan asesmen, antara BNNP (DKI Jakarta) atau di Polres (Jakarta Selatan)," kata Henry Indraguna, melalui sambungan telepon, Selasa (12/5).

Mengenai teknis pelaksanaannya, Henry Indraguna tak tahu persis karena hal tersebut merupakan kewenangan dari penyidik. Yang pasti, hasil asesmen nanti sangat menentukan apakah Roy Kiyoshi layak untuk menjalani rehabilitasi atau terus menjadi tahanan Polres Metro Jakarta Selatan sampai proses hukumnya selesai.

"Tergantung penyidik, saya belum tahu apakah di BNNP atau di Polres menunggu orang BNNP dateng. Kita udah dapat jadwal asesmen, dari situ BNNP merekomendasikan apakah rehab atau tidak," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Roy Kiyoshi sudah beberapa hari mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Selatan. Dia diamankan lantaran diduga menyalahgunakan narkotika jenis psikotropika golongan 4. Namun, dalam keterangannya Roy mengaku obat yang ia konsumsi adalah obat tidur. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait