Ciputra Group, JSK Group dan Yayasan Tarumanagara Gelar Walk Thru PCR SWAB TEST dengan Biaya Terjangkau

Redaksi | 9 Juni 2020 | 11:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk terus mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Jabotedabek serta persiapan memasuki Era New Normal, Ciputra Group bersama Jaya Samudra Karunia (JSK) Group dan Yayasan Tarumanagara menggelar Walk Thru PCR Swab Test dengan biaya yang terjangkau serentak di 3 lokasi di Jakarta dan Tangerang mulai tanggal 8 Juni 2020 hingga 30 Juni 2020.

Ketiga lokasi tersebut adalah Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta, Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang, dan Ciputra Medical Center, Jalan Prof. Dr. Satrio Kavling 6, Jakarta. Veimeirawaty Kusnadi, Direktur Ciputra Healthcare, dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Saat ini banyak Orang Tanpa Gejala (OTG), yang bila tidak diketahui dapat menularkan ke orang lain, dan bila jumlahnya masif dapat mengakibatkan gelombang kedua Covid-19. PCR Swab Test dengan biaya terjangkau ini diharapkan dapat mendorong OTG untuk melakukan pemeriksaan secara mandiri.”

CEO JSK Group, Dennis Jang Sang Kyu, menambahkan “Kami tergerak untuk ikut memerangi Covid-19, oleh karena itu kami mengambil inisiatif untuk mendatangkan alat-alat pengujian dari Korea yaitu PCR Swab Kit, Tenda Medis yang bertekanan, Bilik Pengujian yang memungkinkan pengujian Covid-19 yang aman baik untuk tenaga medis maupun pasien yang dilakukan secara berkelanjutan dengan bekerja sama dengan Ciputra Healthcare yang mempunyai komitmen yang sama”.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara, DR. Gunardi juga menyampaikan, “Universitas Tarumanagara, melalui Fakultas Kedokteran juga telah memiliki Laboratorium BSL-2 (Bio Safety Level 2), serta SDM dan peralatan yang mumpuni untuk dapat melakukan pemeriksaan test PCR. Selain itu di masa pandemic Covid-19 ini, kami juga ikut mendukung Pemerintah, dengan cara menjalin kerjasama kepada Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta menjadi salah satu Laboratorium Pemeriksa rujukan Covid-
19 di Propinsi DKI Jakarta.”

Sebagai persiapan memasuki periode New Normal dan rencana PSBB transisi di Jabodetabek yang akan diterapkan pemerintah dalam waktu dekat, merupakan saat yang tepat bagi masyarakat, baik individu maupun keluarga secara mandiri, serta bagi perusahaan dalam memfasilitasi karyawannya untuk melakukan pemeriksaan PCR SWAB Test, sebagai jaminan bahwa bagi pribadi yang akan kembali beraktifitas terbebas dari Covid-19. Dan kalaupun ada pribadi yang terdeteksi Covid-19 dengan tanpa gejala, dapat segera melakukan isolasi mandiri, dan bagi pribadi yang bergejala dapat segera dilakukan upaya perawatan untuk kesembuhan.

Bagi yang akan mengikuti Walk Thru PCR SWAB Test ini perlu melakukan registrasi online di www.cihos.com/covid untuk mendapatkan jadwal pengambilan sample SWAB. Harga khusus yang diberikan adalah Rp 900.000,- per satu kali pemeriksaan, harga ini lebih rendah dari harga umum yang saat ini berlaku di sejumlah rumah sakit yakni berkisar di Rp 1.5 juta s/d Rp 2.5 juta per satu kali pemeriksaan.

Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta dan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang sejak 1 Mei 2020 telah mengoperasikan 210 bed isolasi bertekanan negative sebagai bentuk komitmen Ciputra Group dalam mendukung pemerintah memerangi pandemic Covid-19. Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta telah ditunjuk menjadi salah satu Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di DKI Jaya, sedangkan Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang sebagai Rumah Sakit Jejaring Covid-19 di Propinsi Banten.

Sebelum kegiatan Walk Thru PCR Swab Test ini, Ciputra Hospital telah melakukan Drive Thru Rapid Test secara Gratis maupun berbayar dengan harga khusus, guna membantu masyarakat melakukan screening Covid-19 secara mandiri.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait