Nganggur Akibat Covid 19, Andika Kangen Band Jualan Beras

Supriyanto | 18 Juni 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Andika Mahesa atau Andika Kangen Band mengaku selama pandemi Corona dirinya banting stir menjadi pengusaha. Karena banyak pekerjaan di dunia hiburan dibatalkan, Andika Kangen Band memilih jualan beras di kampung halamannya, Lampung.

"Selama empat bulan gua jadi pengangguran. Gua ada di kampung, baru kali ini ke Jakarta lagi. Jadi empat bulan ini gua bisnis sama teman, ya jual beli komputer, laptop, dan jualan beras," ungkap Andika Kangen Band usai mengisi acara di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/6). 

Pelantun Yolanda itu mengatakan, selama beberapa bulan memutar otak agar tetap mendapat penghasilan. Apalagi pemasukan pokoknya dari dunia hiburan benar-benar menurun drastis.

"Bagi gua, beras itu kayak kita yang candu sama gadget. Jadi beras ya kayak kuota handphone aja sih, kalau nggak ada kuota mati gaya kan?" terang Andika.

"Beras adalah konsumsi utama manusia kecuali orangnya takut sama gemuk. Beras dicari setiap harinya," ungkap Anduka Kangen Band menjelaskan.

Selain berjualan beras, Andika Kangen Band juga memanfaatkan waktu luangnya untuk membuat konten video YouTube miliknya.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait