Yopie Latul Dikremasi dan Dimakamkan Hari Ini di TPU Tanah Kusir

Supriyanto | 10 September 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yopie Latul penyanyi lagu "Poco Poco" meninggal pada Rabu (9/9) sekitar pukul 15.35 WIB di RS Sentra Medika Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Musisi asal Maluku itu mengembuskan napas terakhir di usia 65 tahun setelah dirawat beberapa hari sebagai pasien Covid-19 tanpa gejala.

Jenazah Yopie Latul langsung dikremasi pada Rabu (9/9) malam. Hari ini pukul 11.00 WIB, jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

"Betul (kremasi), (pemakaman) pindah ke Tanah Kusir pagi ini jam 11," ujar Andre Hehanusa kepada wartawan lewat telepon, Kamis (10/9).

Andre Hehanusa mengatakan sebelumnya jenazah Yopie Latul dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di TPU Pondok Ranggon. Namun, keluarga sepakat Yopie Latul dikremasi dan abu jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

"Sempat mau dibawa ke TPU Pondok Rangon. Mengikuti protokol  Covid, jadi kita enggak bisa datang," kata Andre Hehanusa.

Yopie Latul diduga meninggal akibat Covid-19. Karena sehari sebelumnya, putra Yopie Latul, Carllo alias Rio mengatakan bahwa ayahnya positif Covid-19 di Insta story miliknya.

"Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar, Ayah kami yang bernama Yopie Latul dinyatakan POSITIF CORONA dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala)," tulis Rio di Insta Stories.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait