Budi Padukone OM PMR Meninggal, Sahabat Tegaskan Bukan karena Covid-19

Supriyanto Selasa, 6 Oktober 2020 19:37:23
Budi Padukone (ketiga dari kiri) meninggal dunia. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Gitaris Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau PMR, Budi Santoso atau Budi Padukone meninggal dunia pada Senin (5/10) sekitar pukul 16.15 WIB dalam perjalanan ke rumah sakit.

Selasa (6/10) siang, jenazah Budi Padukone dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Yuri Mahippal teman almarhum di OM PMR mengatakan Budi Padukone meninggal bukan karena virus corona atau COVID-19. Pasalnya dari hasil tes swab, Budi Padukone sudah dinyatakan negatif COVID-19.

Yuri mengungkapkan bahwa mendiang wafat lantaran mengidap sakit lambung dan tifus.

"Dia (Budi Padukone) meninggal dunia bukan karena virus corona atau COVID-19. Itu dari dulu ada riwayatnya lambung sebelum lambung dia ada tifus, itu udah cukup akut," kata Yuri di rumah duka kawasan Radio Dalem, Jakarta Selatan, Selasa (6/10).

Yuri menceritakan kronologinya. Usai penyakit tifus dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit, Budi Padukone kembali mengalami demam tinggi lantaran asma lambungnya kambuh.

"Berjalannya waktu enggak tau kurang makan atau kecapekan atau bagaimana ada keluhan lagi di lambung. Nah lambungnya itu pas naik sampai demam panas tinggi, sampai ngambil es batu buat ngompres sendiri," beber Yuri.

Dikatakan Yuri,  almarhum sudah lima tahun mengidap penyakit di bagian lambung. Ditambah, beberapa bulan ini, Budi sempat sakit tifus dan juga paru-paru.

Karena musim pandemi, pihak keluarga memutuskan Budi Padukone untuk berobat jalan.

"Berobat jalan karena lagi pandemi jadi disarankan rumah sakit untuk berobat jalan aja karena dianggap sangat riskan," ungkap Yuri.

"Berobat jalan makan obat yang dari rumah sakit, terus bibirnya kaya panas dalem pecah-pecah jadi kendalanya untuk makan dan minum sulit," pungkas Yuri Mahippal.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.