Saat BTP Kembali Menggendong Butet Kartaredjasa

Ricke Senduk Kamis, 8 Oktober 2020 07:30:21
BTP alias Ahok kembali menggendong Butet Kartaredjasa (ricke/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Enam tahun lalu, tepatnya tahun 2014, foto Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggendong seniman Butet Kartaredjasa bikin heboh.

Selain kocak foto itu juga menyimpan makna. Foto itu diambil waktu akan shooting acara talk show untuk salah satu televisi swasta. Usai digendong Ahok, Butet juga ingin berfoto menggendong Ahok.

"Gue bilang, mana kuat lo (Butet) gendong, gue kan 92 kilogram loh. Dia bilang, enggak, pasti kuat, " kata BTP, menceritakan kejadian 6 tahun lalu saat kembali bertemu dengan Butet Kartaredjasa. Dan ternyata Butet mampu menggendong BTP. 

Foto saling menggendong yang diposting Butet di Instagramnya pun jadi viral. Kocak sekaligus penuh makna. 

"Ini baru peristiwa. Pelayanan total Wagub Ahok kpd Wong cilik. Buktikan!" tulis Butet Kartaredjasa.

Kemarini (07/10/20) kejadian yang sama terulang kembali. Selesai mewawancarai BTP untuk tayangan Youtube-nya, Butet Kartaredjasa minta Komisaris Utama Pertamina ini menggendongnya seperti 6 tahun lalu.

Sebelum adegan menggendong berlangsung, teman-teman yang ada di lokasi sempat bertanya. "Pura pura apa gimana nih, Mas?" Rupanya Butet tidak main-main. "Ya beneran dong," jawab Butet.

Dan ternyata BTP tidak keberatan. Ia masih seperti dulu. Tetap rendah hati. Sikapnya yang selalu mau menolong juga jelas terpancar.

Saat Butet sedang kebingungan bagaimana caranya agar adegan menggendong berjalan lancar,  BTP segera membantu dengan memberi jalan keluar. "Naik kursi saja dulu," kata BTP menunjuk kursi yang ada di dekatnya. Dan, 1.. 2..3, huup, Butet pun melompat ke punggung Ahok.

Saat sudah menggendong Butet, BTP bukan hanya diam di tempat, tapi berjalan berputar-putar.

Melihat BTP yang saat itu bersiap untuk pergi dan tidak peduli bajunya jadi lecek, teman-teman Butet jadi tak enak hati. "Sudah, cukup, cukup."

Giliran teman-teman menuntut Butet gantian menggendong BTP, Butet mengaku terus terang sudah tak sanggup. "Jangan. Aku saiki wis ora kuat," kata Butet terus-terang.

BTP hanya tertawa. BTP tidak berubah. Dulu bobotnya 92 kg, kini tetap 92 kg. Sementara Butet yang agak berubah. Dulu 75 kg, sekarang 70 kg. Silakan tunggu tayangan wawancara Butet Kartaredjasa dengan BTP alias Ahok.

(ricke senduk)

Penulis Ricke Senduk
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.