Lawan Covid-19, Cobra Dental Donasikan 1.000 APD

Redaksi | 23 November 2020 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemerintah menyatakan bahwa penularan virus corona masih terjadi di masyarakat setelah pandemi berjalan lebih dari delapan bulan. Hal ini terlihat dari penambahan pasien Covid-19 dalam cukup tinggi, yakni di atas 3.000 orang. Secara rinci, sudah 502 kabupaten/kota dari 34 provinsi yang terdampak penularan virus corona. Artinya, pandemi Covid-19 sudah terdampak di lebih dari 97 persen wilayah Indonesia.

Pengendalian Keberhasilan ataupun kegagalan pengendalian penularan Covid-19, tidak terlepas dari peran masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta Peran Petugas Medis dalam menggapi kasus pandemi ini. Kondisi ini yang mendorong Cobra Dental sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan alat kesehatan gigi untuk bergerak.

Dengan tajuk kampanye Bersama Cobra Dental Kita Lawan COVID-19, Cobra Dental mendonasikan total 1.000 buah APD untuk para tenaga medis yang bekerja di beberapa rumah sakit penanggulangan COVID-19. Donasi ini diberikan juga atas sumbangsih para pelanggan Cobra Dental dengan program donate with every purchase, dengan Target Rp125 juta atau setara dengan 1.000 APD yang telah berhasil terkumpul Cobra Dental berharap program ini dapat memenuhi kebutuhan APD di seluruh rumah sakit penanggulangan COVID-19 di seluruh penjuru Indonesia.

"Saya melihat banyak sekali tenaga medis Indonesia yang ikhlas, sabar dan mau mengorbankan waktunya untuk melawan Covid-19," ungkap CEO Cobra Dental, dr. Adrian Susanto. "Kami pun tergerak untuk menggalangkan donasi bagi tim medis dan program ini disambut baik oleh pelanggan setia kami Para pelanggan setia Cobra Dental telah memberikan kontribusi donasi sebesar 125 juta atau setara dengan 1000 APD yang kami donasikan untuk Rumah Sakit penanggulangan COVID-19 yang Kami persembahkan bagi pahlawan kemanusiaan yang berjuang memerangi Covid-19 di garda terdepan. Dengan program ini, kami berharap dapat membantu untuk meringankan beban tenaga medis," tambahnya.

Bantuan sebanyak 1000 alat pelindung diri (APD) ini diberikan oleh PT Cobra Dental Indonesia di DKI Jakarta sebagai kota dengan kasus COVID-19 tertinggi di Indonesia untuk para tim medis penanganan Covid-19 di RSUD Cengkareng.

Bantuan dari Cobra Dental diterima langsung oleh Ibu Wahyu, selaku Penunjang Medis RSUD Cengkareng. Pihak rumah sakit menyatakan sangat berterimakasih kepada PT Cobra Dental Indonesia dan bantuan akan segera didistribusikan kepada para tenaga medis yang terjun langsung untuk penanganan Covid-19. Di RSUD Cengkareng sendiri, stok APD memang masih belum mencukupi. Namun dengan adanya penambahan bantuan APD ini, bisa digunakan dan sangat berguna bagi Tim Medis

"Dari Segi APD kami memang sangat membutuhkan, karena APD merupakan satu satunya Barrier bagi Kami, pihak yang melayani pasien COVID-19, dan ini membuat kami merasa tenang karena keamanan kami pun ikut terjaga," ujar Marina, Suster Kepala di RSUD Cengkareng. "Kami sangat berterimakasih sekali dengan donasi ini, pasti akan sangat bermanfaat buat kami bagi memberikan pelayanan, khusus nya di bagian IGD," tambah Marina.

APD bagi tim medis sangat penting, bagi tim kesehatan dalam penanganan Covid-19, dan diharapkan, bantuan APD dari masyarakat bisa digunakan secara maksimal. Kelangkaan APD tak bisa diganti dengan barang lain karena alat untuk melindungi diri harus sesuai dengan standar yang berlaku. Alat pelindung diri juga harus memenuhi kualifikasi yang membuat dokter dan perawat aman dan tidak tertular virus dari pasien. Jika menggunakan barang lain, ditakutkan tak memenuhi standar keselamatan dan justru membahayakan tenaga medis.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait