10 "Bagaimana Cara" yang Paling Banyak Ditanyakan ke Google Tahun 2020

Redaksi Kamis, 24 Desember 2020 15:30:31
Tahun 2020, peringkat pertama pertanyaan bagaimana cara yang diajukan ke Google, ditempati bagaimana cara daftar UMKM.

TABLOIDBINTANG.COM - Google sudah menggantikan banyak peran yang dulu menjadi tugas orang yang lebih senior, lebih berpengalaman atau lebih tahu tentang banyak hal. Sekarang setiap kali ingin tahu sesuatu, termasuk pertanyaan yang diawali dengan kalimat "bagaimana cara?", kita langsung mengetik di kolom pencarian Google. Dan dengan sigap Google menjawab semua pertanyaan kita.

Tahun 2020, peringkat pertama pertanyaan bagaimana cara yang diajukan ke Google, ditempati bagaimana cara daftar UMKM. Pertanyaan ini tentu saja terkait isu aktual yang terjadi di tahun ini. Salah satu tampaknya terkait dengan program bantuan dari pemerintah untuk usaha kecil dan menengah yang terdampak virus Corona.

Peringkat kedua ditempati pertanyaan, bagaimana cara menjadi Youtuber pemula. Sudah lama Youtuber menjadi profesi yang banyak dipilih. Selama pandemi Corona, hasrat jadi Youtuber makin menjadi. Banyak orang yang semula tak kepikiran untuk menjadi Youtuber, rame-rame menggeluti dunia Youtube, yang konon menjadikan fulus lumayan.

Cara menjadi reseller menjadi pertanyaan ketiga terpopuler di 2020. Tampaknya ini juga masih terkait dengan pandemi Corona, yang membuat banyak orang mencari alternatif untuk menambah pemasukan. Menjadi reseller salah satu alternatif menarik saat bisnis online melesat dengan cepat.

Salah satu yang khas 2020 ada di peringkat keempat yang ditempati pertanyaan cara membuat hand sanitizer. Saat awal pandemi Corona, hand sanitizer sempat menjadi barang langka. Kalau pun ada harganya melonjak. Orang-orang kreatif lalu terdorong membuat hand sanitizer sendiri.

Cara login Google Classroom menjadi pertanyaan populer ke-7 di 2020. Saat para murid harus belajar di rumah, Google Classroom, layanan web gratis yang dikembangkan Google, menjadi sarana yang banyak dibutuhkan. Tak semua orang bisa dengan cepat beradaptasi dengan perubahan. Bagi yang baru memulai menggunakan layanan ini harus belajar caranya.

Pertanyaan cara menjadi dropshipper berada di peringkat 8. Pertanyaan ini masih terkait dengan maraknya bisnis jual beli melalui online. Dropshipper adalah orang bertugas mengurus pemasaran produk yang dibuat pihak lain melalui kerjasama. Kalau kita mengetik pertanyaan ini, Google langsung menambahkan dengan berbagai ecommerce yang yang sudah ada. 

Cara menjadi Impostor Among Us juga banyak ditanyakan, berada peringkat ke-10. Among Us game online yang dirilis beberapa tahun lalu dan jadi sangat populer tahun ini. Impostor adalah tokoh jahat dalam permainan ini.

Beberapa pertanyaan populer lain: cara menjadi terkenal, cara menjadi artis dan cara menjadi penulis. Cara jadi artis atau terkenal mungkin sudah jadi pertanyaan klasik. Tapi cara jadi penulis, ini hal berbeda dan menarik.

Dafat lengkap 10 pertanyaan Bagaimana cara...

1) Cara Daftar UMKM

2) Cara Menjadi YouTuber Pemula

3) Cara Menjadi Reseller

4) Cara Membuat Hand Sanitizer

5) Cara Menjadi Terkenal

6) Cara Menjadi Artis

7) Cara Login Google Classroom

8) Cara Menjadi Dropshipper

9) Cara Menjadi Penulis

10) Cara Menjadi Impostor Among Us

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.