Pesan Natal Presiden Jokowi: Beban Berat Ini Jangan Membuat Kita Putus Asa

Redaksi | 28 Desember 2020 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 telah menyebabkan masyarakat harus membatasi kegiatan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru. Hal tersebut tentu membawa dampak terhadap perayaan Natal tahun ini yang harus dijalani dalam suasana yang berbeda, karena harus kehilangan kesempatan bertemu keluarga dan sahabat, tidak dapat beribadah sebagaimana mestinya, belajar dan bekerja dari rumah, serta mengurangi interaksi.

Di tengah situasi sulit tersebut, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya secara virtual pada Perayaan Natal Nasional tahun 2020 mengajak seluruh pihak untuk tidak cepat kehilangan harapan. 

“Sebagai umat beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat kita cepat putus asa. Di dalam setiap perayaan Natal kita akan menemukan cahaya lilin-lilin kecil yang dinyalakan di setiap rumah umat Kristiani di seluruh Tanah Air. Cahaya lilin itu mengingatkan kita semua tentang kehadiran Tuhan yang selalu bersama kita, hadir di antara kita, dan bekerja untuk pemulihan diri umat-Nya,” ujarnya sebagaimana ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 27 Desember 2020.

Di sisi lain, kita juga tidak bisa berdiam diri dan harus berusaha baik secara lahir maupun batin untuk tetap berupaya menjalankan protokol kesehatan pandemi dengan sepenuh hati dan kedisiplinan untuk menjaga diri, keluarga, hingga sahabat agar terhindar dari virus korona.

Perayaan Natal ini juga harus menjadi momentum puncak bagi tumbuhnya kesadaran baru dan introspeksi diri untuk selalu ingat bahwa sesama manusia harus saling mencintai, saling menjaga, dan saling mengasihi di tengah kesulitan.

“Natal juga harus menjadi momentum untuk mewujudkan kasih Tuhan untuk sesama yang menderita, saling tolong-menolong, saling peduli, saling berbagi beban, dan senantiasa menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Presiden.

Jokowi menaruh harapan besar bagi seluruh umat Kristiani di Tanah Air untuk terus menjaga harapan sembari menebar kebaikan di antara sesama untuk membawa semangat baru bahwa seluruh rakyat Indonesia dapat segera pulih dan bangkit kembali dari situasi sulit pandemi ini dengan bersama-sama.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait