Dua Anak Desainer Winnie Aoki Menang Medali Emas Olimpiade Matematika

Redaksi Sabtu, 2 Januari 2021 14:56:38
Dua Anak Desainer Winnie Aoki Menang Media Emas Olimpiade Matematika

TABLOIDBINTANG.COM - Dua anak, putra dan putri dari Fashion Designer Internasional ternama asal Indonesia Winnie Aoki, memenangkan 2 Medali Emas sekaligus dalam ajang olimpiade matematika internasional American Mathematics Olympiad (AMO). Devon Kei Enzo (11 tahun) dan Mischka Aoki (12 tahun), dua anak dari Winnie Aoki berhasil memenangkan 2 medali emas sekaligus mewakili Indonesia pada ajang kompetisi Olimpiade Matematika tingkat Internasional, yang baru saja dilangsungkan. Ini prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Dilansir dari situs resmi American Mathematics Olympiad (AMO), salah satu ajang kompetisi olimpiade matematika asal Amerika terbaik di seluruh dunia, yang membantu mengembangkan bakat matematika pada anak-anak dan generasi muda sejak tahun 1977. Hampir 150.000 siswa dari seluruh penjuru dunia berpartisipasi dalam ajang olimpiade tingkat internasional ini.

Winnie Aoki, Ibu dari Mischka dan Devon dikenal sebagai perancang busana Internasional asal Indonesia ternama dengan merek Mischka Aoki telah merancang gaun-gaun mewah untuk Blue Ivy, putri penyanyi Beyonce, pada acara MTV Video Music Awards di New York, dan artis lainnya pada acara bergengsi seperti Oscar Academy Awards dan Golden Globes.

Dua Anak Desainer Winnie Aoki Menang Media Emas Olimpiade Matematika
Dua Anak Desainer Winnie Aoki Menang Media Emas Olimpiade Matematika

Beyonce bukan satu-satunya 'klien' artis Hollywood Mischka Aoki. Label yang satu ini juga telah menjadi langganan buah hati para selebriti Hollywood, dari Victoria Beckham, Kardashian, Sarah Jessica Parker, hingga keponakan Rihanna. Selebriti Tanah Air pun tidak ketinggalan menggunakan karya Winnie untuk anak- anaknya, seperti Nia Ramadhani Bakrie, Dian Sastro, Olla Ramlan, Wulan Guritno, Ashanty, dan Annisa Pohan Yudhoyono, dan lainnya.

Majalah fashion ternama, Vogue juga mengklaim Mischka Aoki sebagai label busana anak kelas tinggi “haute couture”. Koleksinya tersebar di seluruh dunia secara eksklusif di butik-butik mewah dari New York hingga Moscow, seperti Harrods, Bergdorf Goodman, dan Tsum.

Berkarir sambil berperan sebagai Ibu menjadi tantangan tersendiri bagi Winnie. Terlepas dari kesibukannya, keluarga selalu menjadi prioritas baginya. Membagi waktu dalam mengurus bisnis dan memonitor home schooling kedua anaknya selama pandemi menjadi suatu tantangan yang besar baginya.

Hal tersebut menjadi dorongan untuk mendidik kedua anaknya untuk menggunakan waktu dengan bijak dalam hal akademis, salah satunya dengan mengikuti ajang kompetisi American Mathematics Olympiad (AMO) ini. Dengan ini 2 medali emas dari kedua putra-putrinya ini, Winnie sangat bangga bahwa waktu yang diluangkan tidak sia sia karena kedua putra putrinya bisa ikut berpartisipasi mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat Internasional.

Sebelumnya, Mischka dan Devon sudah sering berprestasi dalam ajang kompetisi serupa. Salah satunya pada tahun 2019, putra bungsunya Devon berhasil mewakili Indonesia dalam olimpiade matematika kelas dunia, World Mathematics Invitational (WMI) di Jepang, dan berhasil memenangkan medali perunggu pada olimpiade kelas dunia WMI.

Dilansir dari instagram pribadinya @winnie_mischkaaoki , Mischka dan Devon adalah dua kakak beradik yang tidak hanya selalu tampil serasi dan stylish, tetapi juga sangat berperstasi dalam akademis.


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.