Penghargaan 1 Juta USD untuk Inovasi Air Berkelanjutan

Redaksi Senin, 4 Januari 2021 15:42:50
Yang Mulia Saeed Mohammed Al Tayer, Ketua Dewan Pengawas di Suqia UAE.

TABLOIDBINTANG.COM - Penghargaan Air Global Mohammed bin Rashid Al Maktoum siklus ke-3 telah dibuka untuk pendaftaran yang menawarkan total dana sebesar 1 juta USD untuk solusi atas tantangan kelangkaan air. Penghargaan dua tahunan terbuka untuk individu, pusat penelitian, institusi, dan perusahaan dari seluruh dunia. Ada 4 kategori penghargaan, termasuk Proyek, Individu, Penelitian & Pengembangan, dan Penghargaan Solusi Krisis Inovatif yang baru dibuat.

HH Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai meluncurkan penghargaan global senilai USD1 juta, untuk menemukan solusi berkelanjutan atas kelangkaan air. Menurut data PBB, hampir setengah dari populasi dunia tinggal di wilayah yang mengalami kelangkaan air setidaknya satu bulan per tahun, dan ini dapat meningkat menjadi sekitar 4,8–5,7 miliar pada tahun 2050, di mana sekitar 73% tinggal di Asia. Pada siklus kedua penghargaan, yang berlangsung pada Januari 2020, sepuluh pelamar dari delapan negara berbeda diberikan penghargaan atas inovasi di 3 penghargaan. 

Untuk siklus ke-3, ada perluasan cakupan penghargaan yang mencakup teknologi baru yang memproduksi, mendistribusikan, menyimpan, memantau, desalinasi, dan memurnikan air menggunakan energi terbarukan, serta penambahan kategori penghargaan ke-4 bertajuk 'Krisis Inovatif Penghargaan Solusi.

“Penghargaan berbasis UEA memberikan demonstrasi misi HH Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, untuk menyediakan air bersih bagi orang-orang yang membutuhkan. Melalui Penghargaan ini, kami akan memainkan peran kami dalam mencari solusi atas kelangkaan air terutama bagi mereka yang kurang mampu di seluruh dunia, terlepas dari agama, etnis atau kebangsaan,” kata Yang Mulia Saeed Mohammed Al Tayer, Ketua Dewan Pengawas di Suqia UAE.

Didirikan pada tahun 2015, UEA Water Aid Foundation (Suqia UAE), adalah entitas di bawah payung yayasan Mohammed bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives, sebuah organisasi nirlaba yang memberikan bantuan kemanusiaan di seluruh dunia dan membantu masyarakat yang menderita akibat kelangkaan air. Penghargaan ini mendukung upaya Suqia UEA, yang, selama lima tahun terakhir, telah membantu lebih dari 13 juta orang di 36 negara melalui 1.000 proyek air berkelanjutan.

Penghargaan ini terdiri dari 4 kategori utama yang menargetkan organisasi perintis, pusat penelitian, individu, lembaga pendidikan, dan inovator dari seluruh dunia untuk memotivasi peserta untuk menghasilkan solusi inovatif bertenaga energi terbarukan dengan tujuan memproduksi, mendistribusikan, menyimpan, memantau, desalinasi dan / atau menjernihkan air. Penghargaan Proyek Inovatif, Individu Inovatif, dan Penelitian & Pengembangan Inovatif masing-masing memiliki 2 sub-kategori. Penghargaan Innovative Crisis Solutions yang baru diperkenalkan ini membawa hadiah sebesar US $ 20.000 dan dialokasikan untuk usaha kecil, lembaga penelitian, dan LSM untuk berinovasi dalam proyek yang dapat diterapkan dalam keadaan darurat.

Aplikasi akan dievaluasi berdasarkan serangkaian kriteria yang relevan dengan kategori yang diterapkan untuk memastikan penilaian entri dan pemilihan pemenang yang adil dan sesuai. 

Pendaftaran untuk siklus ke-3 penghargaan dibuka hingga 30 April 2021 di https://www.suqia.ae/en/awards.


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.