Vaksin Covid-19: Pemerintah Ajak Masyarakat Tak Ragu Ikuti Vaksinasi

Redaksi | 8 Januari 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pelaksanaan penyuntikan vaksin perdana akan diprioritaskan pada 3 kelompok. Prof Wiku Adisasmito, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 menyebut kelompok 1 pejabat publik pusat dan daerah, kelompok 2 pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan pimpinan kunci institusi kesehatan di daerah dan kelompok 3 tokoh agama di daerah. 

"Ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, sekaligus mengajak masyarakat di Indonesia agar tidak ragu," kata Wiku menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (7/1/2021) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

Vaksinasi akan dilaksanakan secara bertahap dan merata. Untuk masyarakat yang masuk rentang lanjut usia dan menjadi prioritas juga ada bentuk komitmen pemerintah. Bentuk komitmen ini adalah menjamin hak kesehatan kepada seluruh golongan masyarakat secara menyeluruh. 

Semua ini demi mencapai kekebalan komunitas atau kelompok dengan tetap memperhatikan kesesuaian jenis vaksin dan target sasaran. "Untuk meminimalisir efek samping yang tidak diinginkan," ujar Wiku. 

Artikel ini diambil dari laman satgas covid19.go.id

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait