Hari Ini Presiden Jokowi Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Redaksi | 13 Januari 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, Rabu (13/01) mulai pukul 09.30 WIB, Presiden Jokowi akan disuntik vaksin Covid-19 bersama dengan beberapa petinggi negara seperti Panglima TNI dan Kapolri. Proses vaksinasi ini akan disiarkan live oleh Channel Youtube Sekretariat Presiden. Dalam teaser video sebelum siaran langsung, Presiden Jokowi kembali menjelaskan soal vaksin Covid-19.

"Saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis," kata Jokowi dalam video itu.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya Presiden Jokowi sudah menyatakan akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19.

Presiden Jokowi kembali menegaskan kesiapannya untuk menjadi orang pertama yang memperoleh vaksin Covid-19 tersebut, beberapa waktu lalu.

"Presiden dulu yang disuntik, sehingga semua menjadi yakin bahwa vaksinnya ini aman dan halal," ujar Jokowi saat menyerahkan Bantuan Modal Kerja bagi para pelaku usaha mikro dan kecil di halaman tengah Istana Merdeka, pada Rabu, 6 Januari 2021 lalu.

Dengan Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang menerima vaksin, diharapkan masyarakat tak lagi ragu. Vaksinasi secara gratis ini, seperti sering disampaikan oleh satgas Covid-19, juga sebagai upaya mempercepat proses terjadinya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait