Jadi Orang Pertama yang Menerima Vaksin Covid-19, Ini Kata Jokowi Saat Disuntik

Redaksi | 13 Januari 2021 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini sekitar pukul 09.40 Presiden Jokowi menjalani vaksinasi sekaligus menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19, di Istana Negara.

Mula-mula Presiden Jokowi menemui petugas yang mengukur suhu tubuh dan tekanan darah. Pada Jokowi petugas juga menanyakan beberapa hal terkait kondisi kesehatan Presiden. Apakah pernah terpapar covid-19, juga ditanyakan apa mengalami gejala seperti batuk dan demam dalam beberapa hari terakhir? Saat diukur tekanan darahnya, Presiden sempat menanyakan apakah ada korelasi antara tekanan darah dan proses vaksinasi.

Setelah didata tak ada masalah untuk menjalani proses vaksinasi, Presiden lalu diarahkan untuk menemui petugas yang akan menyuntikkan vaksin Covid-19. Penyutikan vaksin pada Presiden Jokowi dilakukan oleh wakil ketua dokter kepresidenan. Sebelum disuntikkan, petugas memperlihatkan kemasan vaksin ke kamera. Dalam kemasan vaksin tertulis dengan jelas kata Sinovac, vaksin yang dibeli pemerintah Indonesia dari China.

Saat lengannya disuntik dengan vaksin Covid-19, wakil ketua dokter presiden sempat bertanya apakah sakit. Sambil tertawa, Jokowi menjawab tidak terasa alias sama sekali tidak sakit.

Presiden Jokowi tak langsung memberi keterangan setelah disuntik vaksin. Dokter Reisa Broto Asmoro yang memandu siaran langsung mengatakan, harus menunggu 30 menit untuk melihat reaksi vaksin.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait