Usai Divaksin, Jokowi Ingatkan untuk Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Redaksi | 13 Januari 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menjalani vaksinasi Covid-19 di Istana Negara hari ini, Presiden Jokowi tak langsung memberikan keterangan. Seperti dikatakan Dokter Reisa Brotoasmoro, penerima vaksin harus menunggu selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin. Baru pada sekitar pukul 11.16 WIB Presiden Jokowi memberikan keterangan.

"Baru saja saya tadi bersama-sama dengan perwakilan dari bidang kesehatan, agama, pedagang pasar, perwakilan pengusaha, buruh, guru, telah melakukan vaksinasi," kata Jokowi. "Terima kasih tadi bersama-sama dengan saya telah divaksin," tambah Jokowi seraya menyebut beberapa nama yang ikut divaksin hari ini.

Jokowi mengatakan, setelah vaksinasi perdana hari ini di Istana Negara, proses vaksinasi akan dilanjutkan ke seluruh provinsi, kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Jokowi juga menjelaskan, vaksinasi dilakukan setelah mendapat ijin penggunaan darurat dari BPOM dan mendapatkan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Vaksinasi ini penting untuk memutus rantai penularan virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan pada kita semua serta membantu mempercepat pemulihan ekonomi," kata Jokowi.

Meski sudah dilaksanakan vaksinansi, Jokowi tetap mengingatkan pentingnya tetap mengikuti protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

"Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Saya juga mengucapakan terima kasih pada Profesor Dokter Abdul Muthalib yang tadi sudah menyuntik vaksin pada saya," tutup Jokowi.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait