Pihak Rumah Sakit Pastikan Syekh Ali Jaber Meninggal Dalam Kondisi Negatif Covid-19

Supriyanto | 14 Januari 2021 | 20:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syekh Ali Jaber meninggal pada Kamis (14/1) di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pihak rumah sakit memberikan keterangan resmi, Ali Jaber meninggal dalam kondisi negatif Covid-19.

Direktur Medis RS Yarsi, Anggi Erlina menerangkan, sebelum meninggal Syekh Ali Jaber mendapat perawatan selama 19 hari karena terpapar Corona.

"Beliau (Syekh Ali Jaber) masuk sekitar 19 hari yang lalu, beliau dirawat di RS Yarsi. Sudah terkonfirmasi Covid-19," ujar Anggi Erlina, di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1).

"Dan kami sudah melakukan swab pada perjalanan penyakit beliau di minggu kedua dan hasil sudah menunjukkan negatif. Jadi kemarin, kami sudah melakukan PCR, tesnya, dan hasilnya adalah negatif," ungkap Anggi Erlina.

Sebelum menyampaikan ke publik, Erlina meminta izin kepada keluarga Syekh Ali Jaber terkait kondisi klinis ini. Erlina tidak menampik jika Ali Jaber masuk sudah terpapar Covid.

"Sudah izin kepada pihak keluarga untuk menyampaikan kondisi klinis beliau. Dengan segala hormat kepada keluarga, beliau masuk dengan sudah terkonfirmasi COVID-19," terang Erlina.

"Insyaallah kami seluruh tim medis telah memberikan upaya optimal untuk tata laksana kepada pasien alhamdulillah. Dalam perjalanan beliau, beliau menunjukkan perjalanan yang cukup baik. Sampai memang minggu kedua kita sudah melakukan pemeriksaan lanjutan dan sudah didapatkan hasil negatif untuk beliau," pungkas Anggi Erlina.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait