Satgas Covid-19 Soal Raffi Ahmad yang Malah Lengah Prokes Usai Vaksinasi

Redaksi | 15 Januari 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa tokoh publik berusia muda terlihat mengikuti vaksin perdana yang dimulai oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021). Dilibatkannya generasi muda itu, kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, untuk mewakili masyarakat kaum milenial dan bisa menjadi contoh. 

Raffi Ahmad yang hadir dalam penyuntikan vaksin perdana, diharapkan dapat mendorong kalangan milenial turut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Namun, ramai diberitakan, usai melakukan vaksinasi Raffi Ahmad malah lengah dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. 

"Kami sebenarnya berharap tokoh muda yang berpengaruh seperti Raffi Ahmad bisa berperan menjadi contoh. Sehingga kalangan muda akan mendukung program vaksinasi," jelas Wiku saat International Media Briefing, di Gedung BNPB, Kamis (14/1/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

Pelibatan tokoh-tokoh muda dalam vaksinasi akan dilakukan dengan hati-hati. Mereka harusnya bisa bekerjasama menjaga kesuksesan vaksinasi. Para pengikutnya pun akan teredukasi terkait program vaksinasi Covid-19.

"Kami akan mengajak tokoh muda berpengaruh untuk bekerjasama dalam komunikasi terhadap masyarakat," jelas Wiku menjawab pertanyaan media.  

Artikel ini diambil dari laman satgas Covid19.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait