Jokowi Minta Vaksinasi Covid-19 Selesai Sebelum Akhir 2021

Redaksi | 16 Januari 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Program vaksinasi Covid-19 gratis bagi seluruh rakyat Indonesia secara resmi telah dimulai Rabu (13/1) lalu. Pada 14 Januari 2021, juga telah dilakukan vaksinasi perdana di 26 provinsi. Adapun kemarin, 15 Januari 2021, vaksinasi perdana juga dilakukan di 8 provinsi.

"Saya telah perintahkan agar proses vaksinasi kepada 181,5 juta rakyat Indonesia bisa diselesaikan sebelum akhir tahun 2021 ini," kata Presiden Jokowi saat memberi sambutan dalam acara pertemuan tahunan industri jasa keuangan tahun 2021 yang digelar svirtual, kemarin.

Pemerintah telah mengamankan 426 juta dosis vaksin untuk rakyat yang berasal dari empat perusahaan dan negara yang berbeda. Presiden memerinci, vaksin akan datang sebanyak kurang lebih 3 juta di bulan Januari, 4,7 juta di bulan Februari, 8,5 juta di bulan Maret,16,6 juta di bulan April, 24,9 juta di bulan Mei, dan 34,9 juta di bulan Juni.

“Itu di dalam perencanaan yang telah kita buat, meskipun bisa berubah lebih banyak lagi kita harapkan,” katanya.

Presiden berharap dengan vaksinasi massal ini akan muncul kekebalan komunal, sehingga risiko penyebaran Covid-19 akan berhenti dan kegiatan perekonomian akan sepenuhnya pulih kembali.

“Inilah kerja besar yang ingin kita kerjakan dan kita meminta kesadaran kita semuanya, meskipun nantinya sudah divaksin, saya minta protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan ketat sampai seluruh dunia kembali normal tanpa pandemi,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi saat menghadiri acara tersebut dari Istana Kepresidenan Bogor, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Artikel ini diambil dari laman presidenri.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait