Tanah Longsor di Nganjuk, Jawa Timur, 20 Warga Desa Ngetos Hilang

Redaksi Senin, 15 Pebruari 2021 15:30:57
Tanah Longsor Nganjuk, 20 Warga Desa Ngetos Hilang (BPBD Kabupaten Nganjuk)

TABLOIDBINTANG.COM - Hujan intensitas sedang hingga tinggi yang terjadi pada Minggu malam (14/2), sekitar pukul 18.30 WIB, memicu tanah longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. 

BPBD Kabupaten Nganjuk melaporkan kejadian ini mengakibatkan 20 warga setempat hilang dan 14 lain luka-luka. Warga yang mengalami luka-luka telah mendapatkan perawatan di puskesmas. Tanah longsor juga mengakibatkan 8 unit rumah warga rusak berat. 

Dengan dukungan pihak terkait lain BPBD melakukan upaya penanganan darurat, seperti pencarian dan evakuasi korban hilang. Tim gabungan juga melakukan evakuasi warga terdampak di sekitar lokasi. 

Selain di Nganjuk, wilayah lain di Provinsi Jawa Timur mengalami banjir. BPBD Kabupaten Pasuruan melaporkan banjir terjadi di sejumlah desa di 3 kecamatan. Banjir dipicu salah satunya hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Sungai Kedunglarangan di Kecamatan Bangli, Sungai Rejoso di Kecamatan Winongan dan Kecamatan Grati meluap. 

Beberapa desa terdampak di 3 kecamatan, yaitu Desa Satak, Tambaka, Kalianyar, Kalirejo dan Masangan (Kecamatan Bangli), Desa Bandaran dan Prodo (Kecamatan Winongan) dan Desa Kebrukan (Kecamatan Grati). 

Sebanyak 294 KK terdampak dan 357 jiwa mengungsi. BPBD dan unsur-unsur terkait lain telah melakukan upaya penanganan darurat.

Artikel ini diambil dari laman BNPB.go.id.


loading...
Penulis Redaksi
Editor Redaksi
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.