Bantuan Mengalir ke Sejumlah Daerah di Indonesia yang Diterpa Bencana Awal 2021

Adi Adrian Selasa, 16 Pebruari 2021 08:29:19
PT Uni-Charm Indonesia Tbk mendonasikan lebih dari 500 karton produk popok bayi dan dewasa, pembalut wanita, serta tisu basah ke daerah yang terdampak yakni Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, juga Sumedang.

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah pandemi Covid-19 yang terus meluas, sejumlah bencana menimpa Indonesia dari banjir, gempa, hingga tanah longsor. Berbagai pihak lalu terketuk untuk mengulurkan tangan. PT Uni-Charm Indonesia Tbk mendonasikan lebih dari 500 karton produk popok bayi dan dewasa, pembalut wanita, serta tisu basah ke daerah yang terdampak yakni Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, juga Sumedang. Donasi untuk Sumedang diserahkan lewat Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama di rumah dinas wilayah Karawang bersama Kapolsek Teluk Jambe Barat IPTU Herwit Yuanita.

Setelahnya ada donasi yang disalurkan kepada 91.003 jiwa di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat yang diterima kordinator posko daerah Puncak Fadly Hasan serta Wakil Bupati terpilih Ado Mas'ud. Produk serupa juga disalurkan ke Kalimantan Selatan khususnya ke Kecamatan Alalak. Danramil Kecamatan Alalak, Kapten Haris Santo, melaporkan jumlah korban banjir mencapai 9.147 jiwa dengan jumlah pengungsi sebanyak 613 kepala keluarga.

“Kami berterima kasih kepada PT Uni-Charm Indonesia Tbk atas sumbangan yang disalurkan kepada korban banjir Kalimantan Selatan. Kami harap sumbangan ini menjadi berkah, baik bagi korban maupun Uni-Charm Indonesia,” ungkap Haris. Penanggung jawab kegiatan donasi sekaligus HRD Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk., Bashir, berharap para korban bencana merasakan manfaat dari donasi yang telah disalurkan.

“Semoga bisa diterima dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh para korban bencana di Sumedang, Kalimantan Selatan, serta Sulawesi Barat,” urai Bashir dalam siaran pers yang kami terima pekan ini. “Sebagai perusahaan penyedia produk alat kesehatan dan perbekalan rumah tangga kami terdorong membantu mereka yang terdampak bencana alam yang terjadi awal 2021,” ia mengakhiri.


Penulis Adi Adrian
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore